Menu

Zulkifli Hasan Ke Istana, Tak ada Pembahasan “reshuffle”.

Zulkifli Hasan Ke Istana, Tak ada Pembahasan  “reshuffle”.

Ketua MPR Zulkifli Hasan ke Istana untuk menghadiri jamuan makan malam untuk Presiden Republik Finlandia Sauli Niinisto di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli yang sekaligus sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan bahwa tidak ada bahasan isu “reshuffle” dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

“Tadi hanya membahas hubungan antara Finlandia dan Indonesia,” ujar Zulkifli ketika ditemui di kompleks Istana Negara.

ditanya terkait masuknya PAN ke jajaran pemerintahan, Zulkifli hanya menjawab bahwa itu sepenuhnya urusan presiden.

secara terpisah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa intinya PAN secara terbuka sudah menyampaikan bahwa mereka memberikan dukungan pada pemerintah Jokowi dan JK, tentunya ini merupakan hal yang diapresiasi oleh pemerintah.

“Nah untuk kelanjutannya sebenarnya sangat bergantung dari Presiden Jokowi dan PAN. Tapi yang jelas untuk meluruskan, saya dengar sendiri dari Pak Zulkifli bahwa mereka sama sekali tidak tawar menawar urusan kursi kabinet, sama sekali tidak,” ujar Pramono.

Mengenai kepastian akan isu “reshuffle” Pramono juga menyatakan bahwa itu kewenangan sepenuhnya presiden dan diskresi itu hanya dimiliki oleh presiden bersama wapres. (ed-rafli)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional