Menu

Inilah Penyakit Yang Sering Melanda Anak Di Musim Penghujan

Inilah Penyakit Yang Sering Melanda Anak Di Musim Penghujan

topikterkini.com – Penyakit yang sering melanda anak ketika musim penghujan merupakan  hal yang harus diwaspadai oleh orang tua. Seperti yang diketahui, anak kecil masih belum bisa menjaga diri baik dari penyakit atau hal lainnya. Maka kewajiban orang tualah yang harus melindunginya dari serangan penyakit yang datang. khususnya di musim penghujan saat ini.

Salah satu cara untuk melindungi anak dari penyakit yang kerap melanda di musim hujan adalah dengan mengenali penyakit apa saja yang biasa menyerang. Dengan mengetahui macam penyakitnya, maka orang tua bisa menganalisa kira-kira apa saja yang harus dilakukan agar anak terlindung dari penyakit. Hal ini dikarenakan penyakit yang datang di musim hujan sangatlah beragam. Untuk lebih detilnya bisa dilihat di bawah ini.

Penyakit Yang Sering Melanda Anak Di Musim Hujan

1. Flu/Pilek
Flu atau pilek merupakan salah satu penyakit yang kerap melanda. Tidak hanya bagi anak, orang tua pun sering dilanda flu ketika musim hujan datang. Pada dasarnya penyakit ini disebabkan oleh virus Influenza dan tergolong penyakit menular.

2. Deman Berdarah
Penyakit ini merupakan penyakit yang paling falimiar ketika musim hujan. Bahkan tidak jarang rumah sakit penuh oleh penderita penyakit ini. Penyakit demam berdarah ini disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Salah satu gejala dari penyakit ini adalah demam yang disertai oleh bintik-bintik merah di kulit. Selain itu trombosit yang menurun juga merupakan salah satu akibat dari penyakit ini.

main hujan

3. Gatal-gatal
Musim penghujan biasanya menyebabkan cucian susah kering. Terkadang harus menunggu beberapa hari di jemuran agar bisa kering. Jika tempat penyimpanannya tidak benar, maka baju tersebut mudah ditempati jamur. Jamur inilah yang akan menyebabkan kulit si kecil menjadi gatal-gatal.

4. Kudis dan Kurap
Penyakit ini juga menyerang kulit dan mudah menular. Mandi di tempat umum ataupun genangan air bisa menjadi salah satu sarana jamur penyebab Kudis dan Kurap. Yang paling sering terjadi adalah kebiasaan anak-anak yang main bekas hujan ternyata bisa menjadi salah satu penyebab menularnya penyakit ini.

Itulah empat penyakit yang sering melanda anak-anak ketika musim hujan. Oleh karena itu, Wajib bagi orang tua menjaga anak agar terhindar dari penyakit tersebut. Untuk mengetahui caranya bisa klik tips menjaga kesehatan anak di musim hujan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional