Menu

Lapang Dada, Rhoma Irama Minta Kader Partai Idaman Terima Keputusan

Lapang Dada, Rhoma Irama Minta Kader Partai Idaman Terima Keputusan

topikterkini.com – Perbuatan terpuji ditunjukkan oleh Ketua Partai Idaman, H. Rhoma Irama. Kendati partainya tidak lolos verifikasi yang menyebabkan gagal mendapatkan badan hukum, Rhoma Irama tetap lapang dada.

Tidak hanya itu, penyanyi yang akrab disapa Bang Haji ini juga meminta kepada para kadernya untuk menerima keputusan Kemenkum-HAM. Untuk itu Rhoma Irama langsung mengirimkan surat edaran kepada para kadernya untuk tetap menghormati keputusan yang diambil kementrian Hukum dan Ham itu. Surat edaran yang dikeluarkan Rhoma Irama ini diharapkan mampu meredam kader HAM yang sempat tidak menerima.

Seperti yang diketahui, pada Mei lalu Rhoma Irama mengakatan bahwa partainya sudah menyiapkan semua hal guna lolos verifikasi. Bahkan Bang Rhoma juga meyakini bahwa partainya sudah siap 90% dan yakin bakal lolos verifikasi.

Namun kenyataan ternyata tidak berpihak pada Penyanyi Legenda Indonesia ini. Kementerian Hukum dan HAM menyebutkan bahwa dari lima partai yang dilakukan verifikasi. Hanya PSI yang lolos dan 4 partai lainnya gagal, termasuk Partai Islam Damai dan Aman (IDAMAN) yang gagal lolos verifikasi.

Melalui Rhamdansyah, petinggi Partai Idaman menyatakan bahwa akan banyak langkah yang akan dilalui partai di Pemilu 2019. Diantaranya adalah bergabung dengan partai lain atau mengakuisi partai lain yang berbadan hukum.

Screenshot_1

Hal ini diungkapkan Rhoma Irama dalam video berdurasi 1 menit 39 detik yang sengaja disebar. Dalam video itu Rhoma sedang menyatakan bahwa saat ini pertainya tidak lolos verifikasi. Namun Rhoma meminta kadernya untuk menerima keputusan yang sudah dibuat dan tetap semangat. Tidak hanya itu Rhoma juga menambahkan bahwa akan melakukan plan B yakni mengakuisi partai yang sudah berbadan hukum.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional