Menu

Tips Mudah Mengatasi kulit Wajah Kering

Tips Mudah Mengatasi kulit Wajah Kering

topikterkini.com – Bagi sebagian orang, kulit kering merupakan masalah besar. Terlebih, bagi kaum hawa yang kebanyakan sangat memperhatikan penampilan. Kulit wajah kering merupakan masalah besar yang harus diatasi. Jika tidak,  tentu akan sangat mengganggu penampilan. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi kulit kering.

Sudah menjadi kewajaran dikalangan masyarakat dengan ekonomi menengah ke aatas, mengandalkan salon untuk mengatasi berbagai masalah kulitnya. Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukan itu. Untuk menjadi seprang yang begitu peduli terhadap penampilan, tidak selalu harus mengeluarkan dana besar. Karena berikut ini terdapat beberapa tips mudah mengatasi kulit wajah kering yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

Hindari terlalu Sering Mencuci Wajah

Air memang sangat diperlukan kulit sebagai sarana menjaaga kebersihan dan kelembaban dari dalam. Namun bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering, terlalu sering mencuci wajah hanya akan memperparah masalah kulit. Kulit kering yang terlalu sering dibasuh dengan air, saat airnya kering, kulit akan terlihat bersisik. Jadi sebaiknya hindari mencuci wajah terlalu sering. Cukup  cuci wajah sebanyak 3-5x dalam sehari. Sekadar untuk menjaga agar kotoran tidak mengendap di kulit wajah.

Gunakan Pelembab yang Super Lembab secara rutin

Bagi kaum hawa yang setidaknya sedikit mengerti tentang perawatan tubuh, pelembab merupakan sebuah kebutuhan. Anda yang memiliki jenis wajah kering, gunakan pelembab yang ekstra lembab. Gunakan pelembab secara rutin untuk menjaga agar wajah kering Anda sedikit lebih lembab.

Lakukan Sauna Wajah

Sauna wajah merupakan upaya untuk menstimulasi kulit agar mengeluarkan minyak ke permukaan kulit, sebagai bahan pelembab wajah. Cara melakukan sauna wajah ialah, pertama-tama siapkan air mendidih/panas di atas baskom. Air tersebut bisa diberi sedikit perasan jeruk nipis sebagai tambahan nutirisi. Selanjutnya ayun-ayunkan baskom tersebut di bahwah wajah. Usahakan uapnya terpapar langsung pada wajah hingga wajah merasa hangat dan lembab.

Jangan Biarkan Wajah Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung

Radiasi sinar matahari dapat mengakibatkan berbagai masalah kulit yang sulit diatasi. Bagi Anda yang ingin mengatasi kulit wajah kering, lindungi wajah agar tidak terpapar sinar matahasi secara langsung. Cuaca panas memang bagus untuk menstimulasi keringat pada wajah. Namun jika terpapar sinar matahari secara langsung, juga tidak baik. Saat hendak melakukan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya gunakan pelembab yang mengandung SPF.

Cukupi kebutuhan Nutrisi

Nutirsi dari dalam juga merupakan cara mudah mengatasi kulit wajah kering. Cukupi kebutuhan air dengan minum minimal 8 gelas dalam sehari. Dengan banyak minum air, kulit juga akan semakin banyak mengandung air. Sehingga kulit yang kering akan lebih mudah teratasi. Selain air, Anda juga harus mencukupi kebutuhan vitamin A dan E. Sebab vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh kulit.

Itulah beberapa tips mudah mengatasi kulit wajah kering yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Tidak perlu ke salon atau dokter kecantikan. Juga tidak perlu mengeluarkan dana besar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional