Menu

Tim Cyber Patrol Polri Siap Siaga Jelang Pilkada 2017

Tim Cyber Patrol Polri Siap Siaga Jelang Pilkada 2017

Topikterkini.com – Beberapa Bulan lagi, Indonesia akan kembali melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah yang secara serentak akan digelar pada tahun 2017. Menyambut salah satu pesta demokrasi tersebut, Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan untuk masalah pengamanan merupakan tanggung jawab Polda, bukan ranah Bareskrim.

Saat diwawancarai di Gedung DPR Senayan Jakarta Senin 24 Oktober 2016, Ari Dono menjelaskan Polda Metro sudah melakukan Apel Kesiapan,yang menurutnya Polda Matro sudah siap amankan Pilkada.

Semenatara, untuk mengantisipasi black campaign di berbagai media sosial, Ari Dono mengakui timnya akan berkoordinasi dengan pihak Polda. Ia menyebutkan, tim cyber patrol ini siap memantau 24 jam media sosial terkait isu-isu kampanye hitam yang beredar di dunia maya.

Tim cyber patrol ini juga nantinya akan berupaya memberikan informasi atau klarifikasi jika ada informasi negatif. Tim ini juga akan berusaha memberikan penjelasan positif agar masyarakat tidak terjebak dan menyebarkan informasi yang tidak benar atau negatif. Selanjutnya, jika ada kemungkinan adanya indikasi tindak pidana, maka tim ini akan meresponnya.

Komjen Ari Dono Sukamto berharap dengan adanya tim ini, Masyarakat nantinya tidak lagi terpengaruh dengan isu negatif atau tidak benar, sehingga Pilkada nantinya akan lebih aman. Ia juga berharap masyarakat jangan terlalu mudah percaya isu yang beredar di dunia maya

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional