Menu

Inter Milan Resmi Pecat Frank De Boer, Ini Sosok Penggantinya

Inter Milan Resmi Pecat Frank De Boer, Ini Sosok Penggantinya

topikterkini.com – Karier Frank De Boer bersama Inter Milan akhirnya resmi berakhir. Klub berjuluk Nerazzurri ini akhirnya resmi melepas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut menyusul penampilan kurang memuaskan yang dialami Inter.

Memalui website resminya, Inter mengumumkan bahwa Inter Milan resmi berpisah dengan De Boer. Inter juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada De Boer atas kerja sama yang dilakoni kedua belah pihak dalam beberapa bulan terakhir. Selain menyampaikan ungkapan terima kasih, Inter juga mendoakan yang terbaik untuk De Boer dan tim pelatihnya untuk masa yang akan datang.

Sebagai gantinya, Inter menunjuk pelatih Inter Primavera, Stevano Vecchi untuk mengambil alih kursi kepelatihan Inter sementara waktu. Khususnya untuk mendampingi Inter di ajang Piala Europa pada Jumat dini hari nanti. Pada laga tersebut Inter akan menghadapi wakil Liga Inggris Southampton.

Untuk pelatih baru, Inter masih belum mengumumkan secara resmi. Namun usai laga Southampton kemungkinan Inter sudah memiliki pelatih resminya. Adapun beberapa nama yang sering dikaitkan dengan kursi kepelatihan Inter adalah mantan pelatih Lazio, Stevano Pioli. Selain Pioli nama lain yang juga sering digadang-gadang akan melatih Inter adalah Villas Boas.

De Boer sendiri sebenarnya sudah dikabarkan posisinya terancam sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan tengah pekan lalu De Boer sudah dikabarkan akan dipecat jika Inter kalah. Beruntung, kala itu Inter masih menang 2-1 melawan Torino. Namun akhir pekan lalu, Inter justru kembali menelan kekalahan.

Melawan Sampdoria, Inter dipaksa takluk 1-0. Kekalahan ini merupakan kekalahan kelima Inter di ajang Seri A Liga Italia. Dengan kekalahan tersebut Inter masih tersendat di peringkat 11 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi poin 14. Hasil yang tidak cukup baik juga dialami Inter di ajang Piala Europa. Dari 3 kali pertandingan, Inter hanya mampu meraih sekali kemenangan dan dua kali kalah.

Penampilan kurang greget di semua ajang yang diikuti Inter membuat managemen harus berfikir jalan terbaik bagi klubnya. Hingga akhirnya keputusan untuk memberhentikan De Boer dikeluarkan secara resmi. Dengan begitu De Boer praktis hanya melatih Inter selama 85 hari.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional