Menu

Tips Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah

Tips Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah

topikterkini.com – Jika area di sekitar mata kita berubah menjadi berwarna hitam, itulah yang disebut mata panda. Mata panda memang seakan hanya masalah sepele. Namun bagi sebagian orang, mata panda sangat mengganggu penampilan. Karena mata panda, mata tidak terlihat segar. Saat mata tidak segar, wajah pun terlihat kusam.

Tapi pembaca tidak perlu khawatir kalau sekadar mengatasi mata panda. Kalau semakin khawatir, pikiran semakin stres, mata panda pun semakin parah. Cukup ikuti tips menghilangkan mata panda sebagaimana Topik Terkini sajikan berikut ini:

Istirahat Cukup

Salah satu penyebab munculnya lingkaran hitam di area mata ialah karena tubuh kekurangan istirahat. Kalau kita begadang atau lembur, area sekitar mata biasanya akan menghitam. Karena mata terlalu lelah, tapi masih saja dipaksakan untuk beraktivitas. Nah, untuk mengatasi mata panda, bisa dengan beristirahat cukup. Jangan pernah memaksakan mata untuk tetap melek jika ia sudah lelah dan butuh istirahat.

Bersihkan Area mata dari Sisa Make Up dengan Benar

Selain kurang istirahat, sisa eye liner yang meleleh juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya mata panda. Jika mata panda yang anda alami disebabkan sisa eye lienr, maka cukup bersihkan area mata dengan benar. Gunakan air atau pembersih yang sudah dioleskan pada tisu atau kapas.

Cukupi Kebutuhan Nutrisi

Selain 2 penyebab di atas, mata panda bisa muncul karena tubuh kekurangan nutrisi, khususnya vitamin dan air. Cukupi kebutuhan vitamin air untuk menghilang mata panda. Perbanyak makan sayur dan buah yang merupakan sumber vitamin.

Perbanyak Minum Air

Air merupakan bagian penting dalam nutrisi bagi tubuh. Kekurangan air juga bisa menjadi penyebab timbulnya mata panda. Di samping harus cukup beristirahat, pembaca juga dianjurkan untuk perbanyak minum air. Minumlah air minimal 8 gelas dalam sehari. Bahkan bila bisa minum lebih dari 8 gelas, itu lebih baik.

Olesi Madu, Tomat atau Jeruk Nipis

Jika cara di atas sudah tidak mempan, gunakan cara dari luar. Apalagi jika Anda ingin area mata kembali normal dengan cepat. Pembaca bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan mata panda. Seperti madu, tomat atau jeruk nipis. Kita bisa oleskan bahan alami tersebut pada area sekitar mata. Diamkan hingga mengering, lalu basuh dengan air. Ulangi beberapa kali hingga area sekitar mata kembali pada warna normal.

Itulah tips menghilangkan mata panda yang sangat mengganggu penampilan bagi beberapa orang. Namun jika mata panda yang Anda alami disebabkan oleh masalah serius seperti kanker, maka Anda harus mengobati sumber penyakitnya terlebih dahulu.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional