Menu

Resmi, Stefano Pioli Menjadi Pelatih Baru Inter Milan

Resmi, Stefano Pioli Menjadi Pelatih Baru Inter Milan

topikterkini.com – Kursi panas kepelatihan Inter Milan yang sempat kosong akhirnya terisi sudah. Setelah sepekan ditinggalkan pelatih sebelumnya, Frank De Boer, Inter Milan akhirnya menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih kepala klub ebrjuluk Nerazzurri itu.

Seperti yang dilansir situs resmi klub, Inter Milan mengkonfirmasi bahwa telah terjadi kesepakatan dengan Pioli untuk menukangi Inter. Nerazzurri akan dibawah asuhan mantan pelatih Lazio tersebut hingga tanggal 30 Juni 2018. Dengan kata lain, Pioli akan mendapatkan tugas berat untuk mengembalikan taring “Si Ular” dalam kurun waktu 18 bulan.

Bersama klub barunya, Pioli tidak seorang diri. Pioli akan dibantu oleh beberapa asisten pelatih. Seperti Giacomo Morelli yang bertindak sebagai asisten pelatih. Untuk asisten teknik, Pioli akan dibantu oleh Davide Lucarelli. Sdangkan untuk pelatih kebugaran terdapat dua nama yang berada di posisi ini, yakni Matteo Osti dan Francesco Perondi.

Sebagai pelatih baru Inter, Pioli dihadapkan dengan kondisi tim yang belum matang. Sebelumnya Frank De Boer sebagai pelatih Inter dipecat karena dianggap gagal memberikan penampilan terbaik pada Il Biscione. Selama berada di tangan De Boer, Inter tercecer di peringkat 14 klasemen sementara Liga Italia dan gagal melaju ke babak berikutnya Piala Europa. Hal inilah yang menjadikan managemen akhirnya memutuskan untuk membebas tugaskan De Boer sebagai pelatih Inter.

Sepeninggal De Boer, sementara Inter dilatih oleh pelatih tim Primavera Inter. Di bawah pelatih sementara tersebut, Inter meraih satu kekalahan dan satu kali kemenangan. Kekalahan yang diraih Inter adalah kala bertandang ke markas Sotuhampton tengah pekan kemarin. Sedangkan satu kemenangan penting Inter diperoleh atas Crotone beberapa hari yang lalu.

Adapun ujian pertama Pioli adalah laga derby Della Madonnina. Dalam derby panas dan penuh gengsi, Pioli tidak hanya diminta untuk mengembalikan performa tim. Namun juga mampu mengatasi duel derbi yang dikenal sebagai salah satu derby panas di Dunia ini.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional