Menu

Ladies Harus Coba Ini, Tips Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Ladies Harus Coba Ini, Tips Perawatan Wajah Sebelum Tidur

topikterkini.com – Wajah merupakan jendela diri kita. Bagi perempuan, menjaga dan merawat wajah berarti menjaga kecantikan diri. Kalau kita terjatuh, secara reflek pasti akan melindungi wajah terlebih dahulu dibandingkan anggota tubuh yang lain. Makanya dalam kultur budaya manapun, wajah selalu menjadi prioritas. Ibarat rumah, wajah adalah beranda rumah dan halaman. Sehingga untuk terlihat cantik dan indah, wajah senantiasa dijaga kebersihan dan kesehatannya. 

Di malam hari menjelang tidur pun, sebagian dari kalangan hawa masih ingat untuk merawat wajah. Merawat wajah sebelum tidur memang bukan sebuah keharusan, namun dianjurkan. Karena pada saat tidur, seluruh bagian tubuh bekerja optimal dalam rangka memperbaiki diri. Termasuk juga bagian wajah. Sebab itulah kita dianjurkan untuk melakukan perawatan wajah sebelum tidur sebagaimana tips perawatan wajah berikut ini.

Tips Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Gunakan Pembersih sekaligus Penyegar

Pembersih berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran dan make up yang masih menempel di kulit. Selanjutnya, penggunaan penyegar dapat membantu kulit menyegarkan diri karena memberikan efek dingin.

Biasakan Cuci Muka Sebelum Tidur

Selain menggunakan pembersih dan penyegar, sebaiknya juga biasakan mencuci muka sebelum tidur. Karena jika tidak tidak, sisa-sisa pembersih dan penyegar kemungkinan masih menempel di wajah. Cuci muka dengan sabun membantu membersihkan sisa-sisa kotoran sekaligus minyak yang menempel.

Biasakan Minum Air Sebelum Tidur

Saat tidur, tubuh bekerja secara maksimal dalam memperbaiki diri. Oleh karena itu, sebelum tidur kita harus mempersiapkan tubuh menghadapi proses  tersebut. Salah satu caranya ialah dengan minum air sebelum tidur. Dengan bantuan air tersebut, kerja tubuh dalam memperbaiki diri akan semakin maksimal. Termasuk juga bagian kulit.

Gunakan Baju Longgar

Untuk memperlancar peredaran darah saat tidur, hindari menggunakan pakaian ketat. Karena pakaian ketat dapat memperlambat peredaran darah. Darah mengangkut semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam proses perbaikan sel. Sehingga bila nutrisi tidak sampai karena hambatan baju ketat, proses regenerasi sel saat  tubuh beristirahat akan terganggu.

Jika  Diperlukan, Gunakan Pelembab Malam

Gunakan krim malam jika memang diperlukan. Fungsi krim malam ialah membantu kulit wajah untuk beregenerasi secara optimal. Namun, gunakan krim malam hanya bila pembaca memerlukan proses regenerasi cepat. Jika tidak begitu diperlukan, cukup biarkan kulit bernafas bebas.

Biasakan Tidur dalam Keadaan Gelap

Sama seperti makhluk hidup lainnya, tubuh kita hanya akan beregenerasi dengan baik bila berada dalam suasana gelap. Jadi sangat dianjurkan agar Anda terbiasa tidur dalam keadaan gelap. Dalam suasana gelap, seluruh tubuh benar-benar berada dalam kondisi istirahat. Sehingga proses perbaikin tubuh, termasuk kulit pun akan lebih optimal.

 

Itulah beberapa tips perawatan wajah sebelum tidur. Dengan berupaya merawat wajah sebelum tidur, berarti kita memanfaatkan moment terbaik proses perbaikan tubuh.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional