Menu

Lagi, Setya Novanto Resmi Jadi Ketua DPR

Lagi, Setya Novanto Resmi Jadi Ketua DPR

Topikterkini.com, JAKARTA – DPR akhirnya kembali dipimpin oleh Setya Novanto yang pernah mengundurkan diri dari jabatan ketua DPR tahun lalu. Setya Novanto yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Ade Komaruddin yang juga koleganya di Partai Golkar dilantik menjadi Ketua DPR kembali setelah seluruh fraksi yang hadir dalam Rapat Paripurna DPR pada Rabu (30/11) menyetujui hal tersebut.

Seusai dilantik sebagai Ketua DPR di gedung Parlemen Jakarta, Setya Novanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh fraksi dan anggota DPR yang telah memilihnya kembali sebagai ketua DPR dalam rapat paripurna itu. Rapat Paripurna yang dipimpin oleh empat Wakil ketua DPR itu, seluruh fraksi yang hadir menyerahkan segala keputusan terkait pergantian ketua DPR kepada Fraksi Partai Golkar. Hal ini sesusai dengan ketentuan dalam UU MD3.

Sementara itu, Partai Demokrat menyarankan agar tidak tergesa-gesa dalam melakukan pergantian ketua DPR. Partai Demokrat meminta agar pergantian ketua DPR menunggu kehadiran Ade Komarudin yang saat ini sedang berada di Singapura untuk berobat. Namun, seluruh fraksi telah menyetujui pelantikan Setya Novanto tanpa harus menunggu Ade Komarudin.

Dalam keterangannya, Setya Novanto akan memberikan yang terbaik terhadap amanah yang ia jalankan. Ia berharap, anggota DPR lainnya dapat membantunya dalam menjalankan amanah yang sesuai dengan harapan rakyat.  Ia menambahkan, DPR akan tetap menjaga hubungan dengan lembaga tinggi negara lainnya seperti Presiden.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat marah saat namanya disebut dalam skandal “papa minta saham” PT Freeport Indonesia yang dikait-kaitkan dengan Setya Novanto dan berujung pada pengunduran diri politisi Partai Demokrat ini dari jabatan ketua DPR. Kasus yang sempat heboh tersebut muncul ke permukaan setelah Sudirman Said yang merupakan Menteri ESDM saat itu membocorkan percakapan Novanto dengan Marsekal Muda TNI (Purnawirawan) Ma’roef Sjamsoeddin  yang saat itu menjabat sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. 

 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional