Menu

Tips Liburan Hemat Biaya, Nomor Satu Cocok Untuk Mahasiswa

Tips Liburan Hemat Biaya, Nomor Satu Cocok Untuk Mahasiswa

Liburan hemat biaya menjadi salah satu alternatif bagi mereka yang ingin liburan tapi isi dompet terbatas. Liburan dengan mencari hiburan merupakan kebutuhan psikologis. Sebab rutinitas sehari-hari membuat pikiran menjadi rentan stres. Oleh karena itu, mencari hiburan menjadi sebuah kebutuhan yang cukup penting. Salah satu cara memperoleh hiburan secara positif, ialah dengan berwisata. Tapi kadang yang menjadi masalah ketika ingin beiwisata, ialah kendala finansial. Ini terjadi bila penghasilan kita hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan sedikit tabungan. Bagi orang yang berada pada situasi ini, keinginan untuk berwisata harus dipikir-pikir kembali.

Namun sebenarnya Anda tetap bisa berwisata dan refreshing meski dengan anggaran yang terbatas alias minim. Semuanya tergantung bagaimana Anda merencakan wisata yang akan Anda lakukan. Juga karena TopikTerkini memiliki tips Liburan Hemat Biaya, tapi tetap tidak mengurangi keseruannya.

Inilah Tips Liburan Hemat Biaya Yang Bisa Dicoba:

Jangan Sekali-kali Liburan Sendirian

Cara Liburan hemat biaya salah satunya adalah dengan mengajak teman/saudara. Hal ini dikarenakan berwisata hanya akan benar-benar berkesan jika kita bersama dengan teman, keluarga atau orang terdekat kita yang lain. Kemanapun tujuan wisata Anda, ajaklah teman agar perjalanan menjadi seru. Selain itu, bila Anda menggunakan mobil travel, biaya akan menjadi lebih murah bila jika bersama-sama. Ongkos mobil bisa patungaa. Biaya lain selama perjalanan wisata pun bisa patungan jika Anda mengajak teman.

Pilih Objek Wisata yang Dekat dan Belum Terkelola dengan Baik, Tapi Tetap Menarik

Memilih objek wisata itu tidak harus jauh dan berkelas. Di sekitar kita, banyak sekali tempat wisata alam yang menarik dengan tarif masuk murah. Dengan memilih tempat wisata yang dekat, biaya perjalanan tidak terlalu mahal. Begitu pula bila Anda memilih tempat wisata alam yang belum terkelola. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk tiket masuk.

Bawa Bekal Demi Memangkas Pengeluaran Untuk Jajan

Cara yang paling efektif liburan hemat biaya adalah dengan membawa bekal. Jika memang anggaran untuk perjalanan wisata Anda benar-benar tipis, ada baiknya membawa bekal. Tentunya bekal yang dimaksud adalah makanan atau apapun yang tidak mudah basi. Yang penting bisa mengisi perut, setelah lapar usai berwisata. Anda bisa membawa bekal berupa mie instan, roti atau ketupat. Bisa juga membawa nasi kalau untuk perjalanan wisata sehari atau hari pertama. Asal nasinya didinginkan terlebih dahulu. Nasi dan lauknya pun harus dibungkus berbeda agar tidak basi.

Bawa Segala Sesuatu yang Dibutuhkan dari Rumah, Jangan Beli di Tempat Wisata

Dalam konsep wisata murah, usahakan untuk tidak membeli kebutuhan wisata di perjalanan atau di tempat wisata. Bawalah perlengkapan yang Anda punya dari rumah. Misalnya Anda butuh baju renang saat tiba di tempat wisata, maka bawalah baju renang dari rumah. Begitupun bila Anda berniat memancing, bawalah peralatan pancing dari rumah. Atau bila Anda butuh peralatan untuk memotret di dalam air, bisa bawa dari rumah atau meminjamnya kepada teman. Alasannya sederhana. Kalaupun harus membeli, barang-barang di tempat wisata biasanya dijual dengan harga lebih mahal dibandingkan di toko atau pasar pada umumnya.

 

Itulah beberapa tips Liburan hemat biaya yang bisa dicoba. Cara ini cocok dipraktikkan oleh Anda yang ingin berwisata, tapi memiliki budget minim.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional