Menu

Sidang Putusan Sela, Hakim Tolak Keberatan Ahok

Sidang Putusan Sela, Hakim Tolak Keberatan Ahok
Sidang kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar untuk ke 3 kalinya dengan agenda pembacaan putusan sela dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Topikterkini.com –¬†Sidang kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar untuk ke 3 kalinya dengan agenda pembacaan putusan sela dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sidang yang dimulai pada pukul 09.00 yang bertempat di Ruang sidang Koesoemah Atmadja Gedung PN Jakarta Utara dipimpin oleh Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto.

Dalam sidang tersebut, Ahok menyampaikan keberatan atau eksepsi kepada majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Menanggapi hal tersebut, Majelis Hakim sidang kasus penistaan Agama oleh Ahok menolak semua keberatan yang disampaikan oleh Ahok dan tim kuasa hukum Ahok. Alasannya, Majelis Hakim menilai keberatan  atau eksepsi dari pihak Ahok tidak beralasan.

Dengan keputusan ini, pihak majelis hakim PN Jakarta Utara juga telah menerima surat dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum atau JPU. Setelah memeriksanya, Pengadilan menyatakan surat dakawaan yang diserahkan oleh Jaksa Penuntut Umum dinyatakan jelas, cermat dan lengkap.

Dwiarso juga meminta pendapat dan tanggapan dari pihak terdakwa Ahok , kuasa hukum Ahok, dan Jaksa Penuntut Umum sebelum menutup sidang putusan sela ini. Sidang lanjutan kasus Ahok dalam hal penistaan agama akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional