Menu

Imigrasi Bandara Soetta Tolak Seorang Warga Negara Maroko

Imigrasi Bandara Soetta Tolak Seorang Warga Negara Maroko

Topikterkini.com – Seorang wanita Warga negara Maroko tidak bisa masuk ke Indonesia karena ditolak oleh Petugas Kantor Imigrasi Khusus Kelas I Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang. Wanita berinisial NR ini ditolak karena tidak memiliki keterangan yang jelas perihal kunjungannya ke Indonesia. menolak kedatangan seorang wanita asal Maroko berinisial NR. Hal ini diungkapkan oleh Agung Sampurno selaku Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (15/1)  

Agung menyebutkan, Warga negara Maroko berinisial NR tersebut berprofesi sebagai public relations mendarat di Bandara Internasional Soetta dari Abu Dhabi. NR menumpang maskapai penerbangan Etihad dengan Nomor Penerbangan 474 pada minggu (15/5) sekitar pukul 15.30 WIB. Agung menerangkan, turis asal maroko tersebut sebenarnya terdeteksi sering kali malang melintang ke indonesia dengan jangka waktu yang lama. NR menggunakan paspor dengan nomor registrasi : BW-8197589 yang tercatat akan berlaku hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

Warga negara Maroko ini kemudian diserahkan oleh Petugas imigrasi ke embarkasi awal Abu Dhabi dengan menggunakan pesawat Etihad 478 pada Minggu pukul 17.40 WIB. Sebelumnya warga asal Amerika Serikat berinisial PAD (36) juga ditolak oleh Tim Pora Kantor Imigrasi Sorong pada Sabtu (14/12) pukul 17.00 WIT. PAD ini dianggap menyalahi izin untuk tinggal di Indonesia.

Agung menambahkan, Warga negara Amerika kelahiran New York 21 September 1980 itu adalah pekerja yang bekerja di salah satu perusahaan kapal pesiar. Namun, PAD hanya memiliki surat izin tinggal kunjungan Visa On Arrival. PAD juga membawa peralatan menyelam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional