Menu

Viral di Medsos, Dua Anggota TNI-AU Patungan Sewa Ambulans

Viral di Medsos, Dua Anggota TNI-AU Patungan Sewa Ambulans

Topikterkini.com – Menjadi tentara tidak hanya peduli terhadap keamanan negara saja, namun juga membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang terjadi di Tasikmalaya Jawa Barat, dua personel TNI Angkatan Udara (TNI – AU) yang tercatat sebagai anggota di Pangkalan Udara Wiriadinata Tasikmalaya membantu siswa yang terlantar di pinggiran jalan. Kedua angota TNI-AU patungan menyewa ambulans untuk mengantar jenazah siswi SMP tersebut. 

Kapten Sus Ruslan Rambe selaku Kepala Penerangan Lanud Wiriadinata saat diwawancarai pada senin 16 Januari 2017 memuji apa yang dilakukan oleh anggotanya itu yang merupakan wujud dari rasa kemanusiaan untuk menolong sesama.

Rambe menerangkan, kedua anggota TNI-AU patungan menyewa ambulans itu terjadi pada Sabtu pekan kemarin. Dua anggota yang diketahui bernama Serda Rudi dan Serda Dede saat itu sedang melaksanakan tugas patroli di Lanud. Tak jauh dari Lanud, serda dede dan serda rudi melihat sebuah mobil pikap yang parkir di pinggir Jalan Basir Surya. Curiga,kedua personel TNI-AU ini mendekati mobil tersebut untuk menegur sopir yang parkir di dekat pintu pagar kompleks Lanud.

Namun kedua nya terkejut menlihat situasi saat itu. Pikap tersebut ternyata berisi remaja kelas 1 SMP yang sudah meninggal. Keluarga siswa itu kebingungan mencari ambuans untuk memulangkan jenazah ke rumahnya. Sebelumnya, remaja itu dibawa berobat ke rumah sakit menggunakan mobil pikap milik tetangganya. Sayangnya, anak tersebut meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

mengetahui siswa tersebut sudah meninggal, Sopir pikap yang sebelumnya berniat membantu kini takut membawa pulang jenazah tersebut ke rumah duka atau ke rumah sakit dengan alasan takut berurusan dengan hukum.

Mendengar cerita tersebut, Serda Rudi langsung membantu dan mencarikan ambulans. Kedua Anggota TNI ini iba melihat jenazah yang sudah terbujur kaku dan keluarga jenazah pun terus menerus menangis. Kedua Anggota TNI-AU menyewa ambulans dari daerah Condong untuk membantu memulangkan jenazah siswa SMP itu.

kejadian dua anggota TNI-AU Patungan menyewa Ambulans langsung menjadi viral di media sosial dan mengundang banyak pengguna yang prihatin dengan kejadian ini. 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional