Menu

Iwan Bopeng Belum Diusut, Ini Penjelasan Polisi

Iwan Bopeng Belum Diusut, Ini Penjelasan Polisi

topikterkini.com – Kasus Iwan Bopeng belum diusut sampai saat ini. Kasus mengenai penghinaan terhadap tentara yang dilontarkan Iwan Bopeng di TPS kala itu sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari kepolisian. Hal ini mengundang banyak pertanyaan dan opini di kalangan masyarakat. Apalagi Iwan Bopeng yang merupakan pendukung dari salah satu pasangan calon di Pilkada DKI.

Kepolisian sendiri memiliki alasan mengapa Iwan Bopeng belum diusut sampai saat ini. Menurut Kasat Reskrim Jakarta Timur, AKBP Sata Maulana beralasan bahwa sampai saat ini belum ada laporan mengenai Iwan Bopeng. Sehingga kasus Iwan tidak sampai ke tahap pemeriksaan dan selanjutnya.

Jadi menurut Sapta harus ada laporan dulu untuk menaindak lanjuti kasus tersebut. Seperti yang dikutip dari Republik.co.id (1/3) mengenai alasan Iwan Bopeng sampai saat ini belum ditindak lanjuti. Padahal mengenai laporan bisa Polisi bisa membuat laporan sendiri dengan membuat laporan Model A. namun hal itu tidak dilakukan oleh kepolisian stempat.

Namun bukan berarti kepolisian berdiam diri mengenai Kasus Iwan Bopeng. Sapta megaku bahwa pihaknya sudah melakukan konfirmasi mengenai insiden di TKP. Namun hanya sebatas konfirmasi, bukan penyelidikan. Sapta mengakui bahwa hal itu masih dalam tahap konfirmasi bukan penyelidikan. Namun jika sewaktu-waktu ada laporan, maka pihaknya sudah siap.

 Iwan Bopeng sendiri sampai saat ini masih belum diketahui keberadaannya. Pasca insiden di TPS dan beredar video mengenai dirinya, Iwan Bopeng seolah langsung menghilang. Seperti yang diketahui, insiden di TPS ketika Iwan mengamuk dan marah-marah terhadap petugas TPS. Dengan lantang Iwan menyebutkan bahwa jangankan dia, tentara saja dia potong-potong. Hal inilah yang membuat para TNI, Purnawirawan, keluarga TNI membuat video menantang Iwan Bopeng. Iwan sebenarnya sudah meminta maaf atas ucapannya. Namun video yang menantang dirinya masih terus mengalir dan menjadi viral di media social.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional