Menu

Ajaib, Barcelona Lolos Ke Perempat Final Dengan Dramatis

Ajaib, Barcelona Lolos Ke Perempat Final Dengan Dramatis

topikterkini.com – Barcelona lolos ke perempat final dengan dramatis. Sempat kalah 5-1 di leg pertama, Barcelona berhasil membalikkan keadaan di Camp Nou dengan skor 6-1. Puncaknya pertandingan dini hari tadi terjadi di babak kedua. Secara mengejutkan Barcelona mencetak 4 gol tambahan setelah sebelumnya unggul 2 gol.

Dengan kemenangan ini, maka Barcelona lolos ke perempat final dengan cukup menegangkan. Tidak sedikit juga yang psimis mengenai laga tadi malam. Namun Barcelona mampu menunjukkan kelasnya bahwa dia layak melaju ke babak berikutnya.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung menekan pertahanan PSG sejak kick off babak pertama berbunyi. Seolah memberi sinyal bahwa kali ini Camp Nou akan menjadi neraka bagi PSG. Tidak perlu menunggu lama, menit ketiga upaya Barcelona langsung membuahkan hasil. Sebuah skrimit di mulut gawang berhasil di tanduk oleh Suarez. Kendati berhasil di buang, naun bola sudah masuk lebih dulu ke gawang dan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Usai gol perdana Barca, pertandingan pun berlangsung lebih seru. Kedua tim terlibat jual beli serangan berbahaya. Sejumlah peluang pun tercipta. Namun bracelona baru berhasil menambah angka di menit 40. Sebuah aksi serdik Iniesta menghadapi kawalan pemain PSG burujung pada bunuh diri Layvin Kurzawa. Skor pun berubah 2-0 untuk Barcelona yang bertahan hingga paruh pertama bubar.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin menarik. Baru berjalan 4 menit, Barcelona sudah mendapatkan gol ketiga. Kali ini melalui titik putih setelah Neymar dijatuhkan di kotak terlarang. Lionel Messi yang bertindak sebagai eksekutor tanpa ampun mengoyak gawang PSG.

Menit 62, PSG sedikit bernafas setelah Cavani mencetak gol balasan. Berawal dari sebuah bola mati, Kurzawa menyundul bola yang kemudian diakhiri dengan sambaran maut cavani. Skor 3-1 ini membuat PSG sedikit bernafas dan bagi Bercelona celah semakin mengecil untuk bisa lolos.

Kebobolan, Barcelona semakin menggila. Serangan demi serangan coba dilancarkan Barca. DIsaat pertandingan akan berakhir, Neymar membuka asa Barcelona ketika waktu normal sisa 2 menit. Tendangan bebas pemain asal Brazil ini melaju pesat ke gawang PSG. Skor pun berubah menjadi 4-1.

 Gol Neymar ini seolah menjadi api semangat tersendiri bagi kubu Barcelona. Terbukti beberapa menit kemudian Barclona mendaoatkan hadiah penalti kedua. kali ini Neymar yang menjadi eksekutor tendangan penalti. Drama pertandingan ini belum selesai. Usai berhasil menyamakan agregat, Barcelona justru mencetak gol pamungkas memasuki babak perpanjangan waktu melalui Sergi Roberto. Lolos dari perangkap offside, Roberto mampu mencetak gol keenam Barcelona dan memastikan timnya lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional