Menu

Hijaber Wajib Baca, Tips Selamat Saat Boncengan Motor

Hijaber Wajib Baca, Tips Selamat Saat Boncengan Motor

topikterkini.com – Tips Selamat saat boncengan motor bagi hijaber atau jilbaber sangatlah penting. Hal ini dikarenakan rok yang panjang kerap menjadi penyebab awal petaka di jalanan. Biasanya rok yang panjang dan lebar yang dikenakan oleh hijaber ini nyangkut di roda belakang motor. Sehingga menyebabkan terjadi kecalakaan di jalan.

Pentingnya mengetahui tips selamat saat boncengan motor ini dapat mencegah dari kecelakaan lalu lintas. Dengan mengetahui cara boncengan dengan motor bagi hijaber maka wanita yang muslimah tidak perlu risau lagi saat mengenakan pakaian kebanggaan muslimahnya. Untuk itu silahkan disimak tips selamat saat boncengan motor di bawah ini.

Tips selamat saat boncengan motor bagi Hijaber

1.       Gunakan celana

Gunakan celana pelapis di bagian dalam rok. Sepintas hal ini merupakan hal yang wajar dan lumrah. Namun tidak sedikit wanita yang mengabaikan tips ini. Alhasil, biasanya wanita akan merasa risih apabila harus mengangkat rok tinggi. Untuk itu disarankan menggunakan celana pelapis di bagian dalam agar nyaman ketika merapikan dan mengangkat rok.

2.       Pilih Pakaian yang bawahnya tidak terburah

Usahakan pilih pakaian yang bawahnya tidak terburai atau longgar. Hal ini agar mempermudah wanita yang boncengan samping untuk merapikan roknya. Karena jika terburai atau bagian bawahnya sangat lebar, maka biasanya akan kesulitan mengatur rok agar tidak masuk ke dalam roda

3.       Lipat rok yang terburai

Jika memang harus mengenakan rok bagian bawahnya lebar atau berburai, maka yang harus dilakukan adalah dengan melipat bagian belakang ke depan ketika boncengan. Dengan melipat bagian belakang rok maka akan mengurangi kejadian rok bagian bawah masuk ke dalam roda.

 Itulah tiga tips selamat saat boncengan bagi muslimah atau hijaber yang mengenakan baju longgar dan lebar. Dengan begitu, hijaber tidak perlu bingung dan repot lagi mengenai keselamatan yang harus dijaga selama perjalanan. Selamat mencoba dan jangan lupa shared agar berguna bagi yang lain.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional