Menu

Proses Hukum Ridho Rhoma Tetap Berjalan Walaupun Masuk Rehabilitasi

Proses Hukum Ridho Rhoma Tetap Berjalan Walaupun Masuk Rehabilitasi

topikterkini.com – Proses hukum Ridho Rhoma akna terus berjalan walaupun sudah melakukan rehabilitasi. Dengan kata lain proses hukum putra dari Raja Dangdut Rhoma Irama akan terus berjalan. Walaupun Ridho masuk  rehabilitasi.

Hal ini diungkap oleh Kagab Humas BNN, Sulistyandiatmoko yang menyebutkan bahwa selama Ridho Rhoma masuk kriteria direhab maka akan masuk rehabilitasi. Namun bukan berarti aklan menghilangkan proses pidananya. Karena proses pidana terjadi karena melanggar pidana. Jadi proses hukum Ridho Rhoma akan terus berjalan dan hukum akan tetap ditegakkan.

Sulistyandiatomo juga menambahkan bahwa nantinya penahanan Ridho Rhoma akan dilaksanakan di panti rehabilitasi bukan di tanahanan seperti biasanya. Ridho tetap akan menjalani proses rebilitasi sambil lalu menjalani masa hukuman. Hal ini dikarenakan barang bukti yang berhasil ditemukan ketika penangkapan tidak lebih dari 1 gram.

Berdasarkan Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA)  nomor 04 tahun 2010 disebutkan bahwa orang yang kedapatan membawa narkotika tidak sampai 1 gram maka harus direhabilitasi untuk menyembuhkan dari kecanduan.

 

Memang penangkapan Ridho Rhoma terkait kasus sabu-sabu ini kepolisan mendapatkan barang bukti berupa sabu seberat 0,7 gram. Ridho sendiri ditangkap pada hari Sabtu tanggal 25 Maret 2017 lalu disebuah hotel di Jakarta Barat. Menurut Kapolres Jakarta Barat sendiri Ridho sudah berada dalam penyelidikan kepolisian sejak 2 minggu yang lalu. Hingga akhirnya berhasil menangkap Ridho pada hari Sabtu kemarin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional