Menu

Benarkah Niken Lumpuh Akibat Imunisasi Campak Dan Rubella ?

Benarkah Niken Lumpuh Akibat Imunisasi Campak Dan Rubella ?

topikterkini.com  – Niken lumpuh akibat imunisasi Campak dan Rubella atau yang dikenal dengan imunisasi MR saat ini kian ramai dipergunjingkan. Pasalnya imunisasi MR merupakan program pemerintah untuk mencegah anak Indonesia dari kecacatan dan kematian akibat pneumonia, diare, dan beberapa gangguan lainnya.

Hal inilah yang menjadikan kelumpuhan Niken menjadi tanda tanga besar. Apakah Niken lumpuh akibat Imunisasi Campak dan Rubella atau karena akibatkan gejala lain. Menteri Kesehatan,  Prof Dr dr Nila Moeloek sempat menyatakan bahwa pasien sebelumnya sudah mengidap penyakit. Padahal berdasarkan pengakuan orang tua siswi bernama lengkap Niken Angelina ini sangatyakin bahwa anaknya dalam kondisi sehat ketika pemberian vaksin MR.

Ibunda Niken, Yuli Suryaningsih mencerikan kronologi lumpuhnya si buah hati. Menurut Ibundanya Niken mendapatkan imunisasi pada tanggal 2 AGustus lalu di sekolahnya SMPN 4 Demak. Tentunya  selain Niken ada siswa lain juga turut mendapatkan suntikan vaksin ini. Hingga akhirnya Niken mengeluh kurang sehat dan sempat mendapat pertolongan di UKS.

Usai pulang ternyata Niken tak kunjung baik. Malah siswi kelas VII ini mengaku nyeri di bagian pinggang hingga kaki. Akibatnya Niken pun mengaku kesulitan untuk tidur. 

Penyakit tak kunjung membaik, Niken akhirnya menjalani rawat inap di RSI NU Demak pada tanggal 12 Agustus kemarin. Kemudian di rujuk ke RSUD SUnan Kalijaga hingga akhirnya dibawa ke RSUD Karyadi Semarang. 

Ketua Pokja Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Demak, dr Rini SpA menyebutkan bahwa penyakit yang diderita Niken bukanlah diakibatkan oleh vaksim MR. menurutnya Niken Lumpuh karena adanya faktor lain yang kebetulan terjadi setelah pemberian vaksin. Pihak KIPI juga mengaku sudah melakukan pemeriksaan dan pengecekan mengenai gangguan yang dialami Niken. 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional