Menu

Niken Lumpuh Setelah Imunisasi MR di Sekolahnya, Ini Kata Kepala Sekolahnya

Niken Lumpuh Setelah Imunisasi MR di Sekolahnya, Ini Kata Kepala Sekolahnya

topikterkini.com – Niken Angelina adalah siswa yang mengalami kelumpuhan setelah mendapatkan Imunisasi MR atau yang juga dikenal dengan Campak dan Rubella. Siswi yang akrab dipanggil Niken ini saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Melihat siswinya saat ini terbaring lemas, Kepala Sekolah SMPN 4 Demak, Mulyadi akhirnya menjelaskan. Menurutnya siswa SMPN 4 Demak yang ikut imunisasi MR sekitar 780 anak. Sebagai lembaga pendidikan negeri, tentunya sekolah juga harus mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Dalam hal ini, pihaknya memiliki wewenang untuk mengkondisikan program imunisasi MR ini.

Sebelum pelaksanaan, Sekolah juga sudah melakukan pendataan bagi siswa yang mengalami gangguan kesehatan. Dari hasil pendataan tersebut ternyata tidak ada nama Niken Angelina. Artinya siswi malang tersebut memang tidak ada kendala kesehatan sebelum pemberian Imunisasi MR.

Bahkan setelah pemberian vaksin, Niken juga tidak termasuk dalam siswa yang langsung do rawat di UKS. Sebaliknya yang tercatat hanya dua orang siswa yang langsung masuk UKS usai diberi vaksin MR. Kedua siswi yang masuk UKS setelag pemberian Imunisasi MR tersebut adalah Dwi Melina dan Bela Lailaturrahma.

Sehari setelah pemberian vaksin, ternyata Niken sudah tidak masuk sekolah. Orang tuanya mengirim surat ke sekolah bahwa Niken sedang sakit. Karena khawatir diakibatkan imunisasi, pihak sekolah pun langsung menjenguk Niken ke rumahnya setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas. Kemudian Niken akhirnya di bawa ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. 

Mulyadi sendiri mengakui bahwa pihaknya belum mengetahui apakah Niken memiliki riwayat penakit tersebut. Pasalnya Niken ANgelina masih kelas VII. Jadi Niken masih baru bahkan belum genap satu bulan berseragam SMPN 4 Demak. 

Melihat kondisi saat ini, Pihak sekolah sangat berharap kondisi Niken segera sembuh dan bersekolah seperti sedia kala. 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional