Menu

TERCYDUK, Pemuda Ini Di Ringkus Polisi Akibat Komentar Tak Sopan Di FB

TERCYDUK, Pemuda Ini Di Ringkus Polisi Akibat Komentar Tak Sopan Di FB

topikterkini,com – Memberikan komentar tak sopan kadang sering terjadi di media sosial. Apalagi terhadap teman akrab, hal itu adalah hal yang biasa. Namun akan berubah jika yang dikomentari adalah salah satu institusi pemerintah. Maka penjaralah jawabannya.

Seperti halnya yang terjadi di Lamongan, seorang pemuda yang memiliki akun facebook bernama JUN’DILAN. Pemuda asal Lamongan ini Dicyduk Unit Satreskrim Polres Lamongan setelah sebelumnya mendapat Laporan dari Unit Cyber Troops Polres Lamongan.

Seperti yang dilansir  TribataNewsLamongan.com, pemilik akun Jun’dilan ini memiliki dendam karena dua kali kena tilang. Penilangan dirinya tampaknya membuat pemuda ini kesal dan masih menyimpan amarah kepada polisi. Alhasil ketika terdapat postingan terkait operasi di Seputaran Terminal Lamongan, pemuda ini langsung memberikan komentar tak sopan. Dengan mengumpat polisi dan membawa nama binatang.

Akhirnya pada Selasa sore (27/09/2017), pemuda ini berhasil diringkus kepolisian Lamongan di sebuah warung kopi. Sebagai barang bukti, Polisi mengamankan sebuah smartphone warna putih. Pelaku dijerat pasal no 11 tahun 2008 terkait informasi dan transaksi elektronik. 

Kejadian ini adalah pelajaran bagi kita semua. Keberadaan media sosial hendaknya menjadikan kita lebih pintar dan bijak. Jangan malah berbuat konyol apalagi sampat melontarkan komentar tak sopan pada siapapun. Karena jika tidak hati-hati maka bisa terjerat pidana. Bijaklah dalam bermedia sosial.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional