Menu

WhatsApp Diblokir Di China, Apakah Akan Bernasib Seperti Facebook dan Instagram?

WhatsApp Diblokir Di China, Apakah Akan Bernasib Seperti Facebook dan Instagram?

topikterkini.com – Aplikasi Messenger WhatsApp diblokir di China. Pemblokiran ini semakin menambah daftar media sosial yang diblokir di negeri Tirai Bambu ini. Sebelumnya Facebook dan Instagram sudah lebih dulu mengalami nasib pemblokiran.

Otoritas Cyberspace Administration menyangkal bahwa alasan Whats App diblokir hanyalah untuk membatasi negaranya dari dunia maya. Menurutnya perusahan dari luar negeri bisa saja menggelar bisnisnya di China, dengan syarat harus mematuhi aturan yang berlaku di China. Bahkan menurut pemberitaan DetikINET yang mengutip dari Bloomberg, China menyambut perusahaan internet dari berbagai negara untuk menyediakan user internet China layanan informasi yang baik.

Di China, WhatsApp diblokir bertepataan dengan event Kongres Lima Tahunan Partai Komunis Di China. Bisa jadi pemblokiran media sosial messenger tersebut tak lain sebagai bentuk menyensoran media online. Namun belum ada kejelasan apakah setelah kingres tersebut WHatsApp akan kembali dibuka atau malah tertutup seperti dua media sosial laiinnya Facebook dan Instagram.

Jika setelah kongres ternyata WhatsApp masih bisa diakses maka nasibnya tidak seperti FB dan IG. Namun jika ternyata tetap tidak dibuka, maka nasib WhatsApp akan sama dengan dua media sosial lainnya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional