Menu

Menteri Pendidikan Larang Siswa SD dan SMP Nonton Film G30S PKI

Menteri Pendidikan Larang Siswa SD dan SMP Nonton Film G30S PKI

topikterkini.com – Film G30S PKI menjadi film yang cukup menyita perhatian saat ini. Setelah sebelumnya sempat tidak lagi tayang, film pemberontakan PKI ini kembali akan ditayangkan. Namun, penayangan film ini diharapkan tidak untuk semua kalangan. Hanya dewasa saja. 

Mendikbud melarang siswa SD dan SMP menonton Film G30S PKI. Menurut Muhadjir Effendi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia film yang menceritakan Penghianatan PKI tersebut tidak untuk dikonsumsi anak-anak. 

Seperti yang disampaikan Muhadjir pada saat rapat senat terbuka penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri di Auditorium Universitas Negeri Padang, Rabu (27/09/2017) lalu. Menurut orang nomor satu dunia Pendidikan Indonesia ini, Film G30S PKI tidak untuk anak-anak. 

Alasan pelarangan Muhadjir mengenai siswa SD dan SMP nonton Film kekejaman PKI ini karena dalam film garapan Sutradara Arifin C Noer tersebut banyak adegan yang tidak pantasi ditonton oleh anak-anak. Khususnya adegan sadis yang terdapat dalam film tersebut.

Banyaknya adegan sadis yang dikhawatirkan akan mempengaruhi kejiwaan anak menjadi salah satu alasan mengapa Bapak Mendikbud melarangsiswa SD dan SMP menonton Film G30S PKI. 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional