Menu

Sindir Juventus, Spaletti Ungkap Alasannya Dukung Penggunaan VAR

Sindir Juventus, Spaletti Ungkap Alasannya Dukung Penggunaan VAR
pelatih inter milan luciano spaletti sindir juventus

topikterkini.com – Pelatih Inter Milan, Luciano SPaletti Sindir Juventus terkait pro kontra oenggunaan VAR di stadion. Pelatih berkepala plontos tersebut mendukung penggunaan Video Assistant Referee atau VAR dalam pertandingan Serie A. Sebaliknya pelatih Juventus tidak mendukung adanya VAR tersebut.

Pro kontra terkait adanya video penayangan ulang di stadion ini memancing pelatih Inter Milan angkat bicara. Perkataan Spaletti tersebut sekaligus sindir Juventus yang sebelumnya tidak mendukung  adanya VAR. Menurut pelatih Juventus, Massimiliano Alegri penggunaan VAR akan menjadikan waktu pertandingan semakin panjang. ALegri menyebutkan pertandingan bisa sampai 3 atau 4 jam jika menggunakan teknologi tersebut.

Seperti yang diketahui, pada saat laga Juentus kontra Atalanta beberapa waktu lalu, beberapa keputusan wasit dipengaruhi oleh VAR. Setidaknya dua keputusan wasit pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 tersbeuttersebut merupakan peran dari VAR.

Di sisi lain, pelatih Inter Milan menyebutkan bahwa mereka yang mengkritik VAR adalah orang yang merasa dirugikan dengan semakin milimnya kesalahan di lapangan. Secara langsung ujaran Spaletti tersebut sindir Juventus yang justru mengkritik penggunaan VAR.

Spaletti juga yakin penggunaan VAR akan berdampak pada perbaikan kinerja wasit dan tentunya akan mempengaruhi hasil di lapangan. Menurut Spaletti penggunaan VAR adalah salah satu bentuk kemajuan sedangkan yang mengkritik VAR tentunya menyimpan motiv tersembunyi. 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional