Menu

Cara Registrasi SIM Card Agar Kartu Ponsel Tidak Terblokir

Cara Registrasi SIM Card Agar Kartu Ponsel Tidak Terblokir

topikterkini.com –  Cara registrasi SIM Card adalah solusi jitu agar kartu ponsel tidak terkena Blokir. Beredarnya SMS Kominfo seputar akan dilakukannya pemblokiran jika belum melakukan registrasi sim card tentunya menjadi pembicaraan hangat jagat sosial media. 

Sepertinya informasi mengenai pemblokiran kartu atau sim card ini tidak main-main. Jika tidak di registrasi ulang maka bukan tidak mungkin kartu ponsel anda akan segera di blokir. Sedangkan kartu yang sudah diblokir tidak bisa di aktifkan lagi.

Kebijakan pemerintah untuk melakukan validasi kartu ponsel atau SIm Card dengan data catatan sipil ini tentunya memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mengurangi kasus penipuan melalui SMS yang sampai saat ini masih marak. 

Adapun cara Registrasi Sim Card sendiri tidaklah sulit. Pengguna cukup menyiapkan nomor KTP dan KK. Sedangkan untuk pengguna lama dan baru memiliki cara yang berbeda. Untuk itu simaklah cara di bawah ini.

Cara Registrasi SIM Card Dengan Mudah

Kartu Baru:

ketik NOMOR NIK#NOMOR KK# 

Kirim ke 4444

Sedangkan untuk cara registrasi SIm card nomor lama dengan cara

ketik ULANG#NOMOR NIK#NOMOR KK#

Kirim ke 4444

Cara Registrasi SIM Card

Nomor NIK adalah Nomor Induk Kependudukan. Biasanya terdapat di KK dan KTP. Nomor NIK sendiri terdiri dari 6 digit awal adalah kode wilayah, 6 dikit berikutnya adalah tanggal lahir serta 4 nomor terakhir adalah nomor unik.

Nomor KK adalah nomor yang terdapat di KK atau Kartu Kependudukan. Biasanya nomor KK tepat di bawah tulisan Kartu Kependudukan di bagian atas. Perlu diketahui bahwa nomor KK berbeda dengan nomor NIK. Walaupun jumlah digitnya sama namun tetaplah berbeda.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional