Membersihkan Tanah Longsor yang Menutupi Jalan, Masyarakat Apresiasi Kinerja Polres Simalugun

Laporan Jurnalis Sumatra Utara: Leodepari

TOIKterkini.com, SIMALUGUN – Keras dalam upaya membersihkan material lumpur yang longsor menutup jembatan Sidua-dua Parapat dan mengamankan pengguna jalan arus mudik Tahun Baru 2019 yang dilakukan Personil Polres Simalungun dan Personil, Polsek Parapat mendapat apresiasi masyarakat Parapat Pihak Nahzrilan Masjid Taqwa Parapat, PHRI Parapat , PT Japfa Simalungun. Sabtu (05/01/2019)

Apresiasi itupun dibarengi dengan memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada para petugas Polsek Parapat Polres Simalungun serta sukarelawan yang diterima langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K., M.H. dan Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno, S.Sos di Pos Pantau Jembatan Sidua-dua Km.1-2 Nagori Sibaganding Kec. Girsang Sipangan Bolon dan dihadapan petugas lainnya yang melaksanakan tugas Monitor Penanganan dan Pengamanan Bencana Tanah Longsor dari Bukit Hulu Bangun Dolok yang menimpa Jembatan Sidua-dua Km. 1-2 Nagori Subaganding Parapat.

” Maju terus POLRI, kami tau kerja keras dan keikhlasan Bapak-bapak. Kami bersama Polri. Kata mereka. ”

Awal Tahun Baru 2019 yang masih dalam suasana Tahun Baru pun tidak menjadi penghalang bagi petugas Polres Simalungun untuk melayani dan mengayomi masyarakatnya.

Tanah longsor yang menutupi jalan di jembatan Sidua-dua menjadi penghalang kelancaran arus mudik Tahun Baru 2019.

Polri yang berkewajiban menjadi pelindung dan pengayom masyarakat ikut mengambil tanggung jawab untuk menangani tanah longsor yang menutup akses jalan yang tertimbun material tersebut.

Pada pukul 06.00 Wib material longsor di sepanjang Jembatan Sidua-dua Km.1-2 Nagori Sibaganding dilakukan pembersihan oleh bantuan alat berat dari PT. BUMI KARSA, PT. TPL AEK NAULI dan BINA MARGA Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Simalungun

Hal tersebut membuat Pengurus dari PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Bapak H. RAIMAL NOOR bersama Nahzrilan Masjid Taqwa Parapat, dan PT Japfa Simalungun. pada pukul 11.00 wib memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada Personil Polri dan Sukarelawan yang melakukan pengamanan, pengaturan arus lalu lintas dan penanganan tanah longsor di Jembatan Sidua-dua kepada Kapolsek Parapat AKP BAMBANG PRIYATNO, S.SOS.

Adapun bantuan yang diberikan dari PHRI, Nahzrilan Masjid Taqwa Parapat, dan PT. Japfa Simalungun sebagai bentuk apresiasinya dan harunya melihat kegigihan serta semangat dari Personil Polri dan Sukarelawan dalam melakukan pengaturan arus lalu lintas dan penanganan tanah longsor di Jembatan Sidua-dua KM. 1-2 Nagori Sibaganding.

Pemberian ini sebagai bentuk kebanggaan dari mewakili masyarakat atas ketulusan Personil Polri Polres Simalungun dan jajarannya yang bertugas 24 Jam untuk melakukan monitoring, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang sempat memanjang sampai melewati jembatan sera-sera yang menuju Kabupaten Tobasa.

Melihat hal itupun satu-persatu dari element masyarakat bahu membahu untuk bersama-sama Personil Polri terkhususnya Polsek Parapat dan Polres Simalungun melakukan monitoring, pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di Sepanjang Jembatan Sidua-dua Km.1-2 Nagori Sibaganding Kec. Girsang Sipangan Bolon.

**humas/bagops/simal**

(Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *