Peduli Banjir Jeneponto, Tim Terpadu Kabupaten Bantaeng Salurkan Bantuan

oleh -

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM. Dg. NAPPA

TOPIKterkini.com, Bantaeng – Tim Terpadu Pemerintah Kabupaten Bantaeng dibawah Komando Bupati Bantaeng salurkan bantuan Kemanusiaan di Desa Kayu Loe Barat Kecamatan Turatea Jeneponto, Minggu 27 Januari 2019.

Dipimpin Kadis Kesehatan dr. Andi Ihsan salurkan Bantuan berupa makanan siap saji, air minum dalam kemasan, bahan makanan, perlengkapan mandi, popok dan pakaian layak pakai serta Bantuan Air Bersih untuk keperluan sanitasi dasar. Bantuan yang diterima langsung Sekretaris Desa Kayu Loe Barat, Ruslan sangat mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan harapan masyarakat dapat termotifasi untuk cepat bangkit dari musibah untuk menjadi mandiri. “saat ini warga terdampak bencana sangat membutuhkan perlengkapan dapur berupa kompor gas dan tabung gas. Dengan adanya bantuan peralatan dapur tersebut diharapkan masyarakat dapat menjadi mandiri dalam memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari” Kata Ruslan.

Kepala Dinas Kesehatan, Andi Ihsan, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Bantuan Pemerintah Kabupaten Bantaeng tidak sampai disini, insya Allah ke depan bantuan akan terus mengalir ke daerah terdampak bencana dalam upaya meringankan penderitaan masyarakat. “Bantuan dari pemerintah Kabupaten Bantaeng tidak hanya sampai disini, Insha Allah kedepan akan terus mengalir ke daerah-daerah terdampak bencana untuk membantu meringankan beban penderitaan masyarakat” Jelas Andi Ihsan.

Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan yang hadir di lokasi bencana menyampaikan apresiasi terhadap respon cepat PSC 119 Kabupaten Bantaeng. “Atas nama Kementerian Kesehatan. Sangat mendukung dan berterima kasih atas respon cepat dan dukungan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada korban bencana banjir bandang di Kab Jeneponto. Semoga dapat terus mengabdi dalam pelayanan kesehatan.” Kata dr. Eko Medistianto, M. Epid.
H. Amiluddin, SKM, M.Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto juga menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian Pemerintah Kabupaten Bantaeng,”Atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Kami mengucapkan terima kasih atas Bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat kami yang terdampak bencana banjir bandang.”Ucap H. Amiluddin

Selain menyalurkan bantuan kemanusiaan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar pemeriksaan kesehatan yang dikoordinir langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng melalui PSC 119. Tim Kesehatan BSB Bantaeng yang turun beranggotakan 5 orang dokter dan 10 perawat, dan 18 tenaga kesehatan dari Puskesmas Bissappu tampak antusias melayani keluhan kesehatan yang dialami oleh warga terdampak.

Loading...