Peringati Hari Jadi Ke 59, Bupati Bulukumba Dapat Kado Ambulans Dari Gubernur

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM Dg Nappa

TOPIKterkini-Bulukumba Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Bulukumba ke-59 berlangsung di halaman Masjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba, Senin 4 Januari 2019.

Peringatan Hari jadi Bulukumba ini mengusung tema “Kerja Bersama untuk Masyarakat Bulukumba yang Sejahtera, Terdepan dan Sukses Pemilu 2019” Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) dan Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin, serahkan sejumlah bantuan satu diantaranya Mobil Ambulans lengkap yang menjadi Kado bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba.

“Memperingati Hari Jadi ke-59 Bulukumba ini, tentu saya ingin memanfaatkan kesempatan ini,  atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel menyampaikan selamat,” kata Nurdin Abdullah.

Ucapan terima kasih NA juga disampaikan,kepada masyarakat Butta Panrita lopi atas kemenangan yang diperolehnya didaerah ini dan menjadikannya sebuah memori yang tidak akan pernah dia lupakan yakni Pemilihan Gubernur, masyarakat Bulukumba telah memilihnya sebagai Gubernur Sulsel. Kemenangan NA didaerah ini, Pada Pilkada Gubernur Tahun 2018 menjadi amanah besar yang diemban dari masyarakat Butta Panrita Lopi,

“Terima kasih masyarakat memberikan sebuah amanah besar kepada saya yang telah dibuktikan pada pemilihan lalu,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini. Pekerjaan selanjutnya, masih kata NA di tahun politik ini, Indonesia termasuk Sulsel masih akan menghadapi Pilpres dan Pileg. NA berharap bisa berjalan dengan baik dan aman serta lahir pemimpin kita yang amanah, Tutur Nurdin.

Pada peringatan hari jadi ini, Gubernur yang baru menjabat 5 bulan ini, berharap masyarakat diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan dan rintangan yang ada, kata NA menyinggung peristiwa musibah banjir dan tanah longsor,  yang menimpa 11 kabupaten/kota di Sulsel. Serta berterima kasih atas bantuan masyarakat Bulukumba.

“Saya mengunjungi Sapanang (di Jeneponto), Pak Bupati mengatakan, Jeneponto selama ini kita kekurangan air,  ini tanggal 22 Januari betul-betul kita kelebihan air dan betul-betul membawa musibah. Dan terima kasih kepada Pak Bupati dan masyarakat Bulukumba juga kepada Bupati dan masyarakat Bantaeng yang telah memberikan uluran tangan untuk saudara-saudara kita,” ujarnya.

Setelah terpilih dan dilantik sebagai gubernur.  NA mengaku menyampaikan ke Bupati Bulukumba Sukri Sappewali,  bahwa Bulukumba bukan hanya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi tetapi juga pusat wisata unggulan di Sulsel. Kemudian atas petunjuk Bupati, dia mencoba bersama-sama membuat program terutama membenahi kawasan wisata.

“Apa yang disampaikan Pak Bupati Rp68 miliar itu belumlah cukup untuk membenahi beberapa sektor unggulan kita. Tetapi memang dibutuhkan perencanaan yang bagus. Tahun ini kita ciptakan perencanaan yang bagus untuk program 2020” jelas NA.

Lebih jauh dikatakan Gubernu, destinasi wisata unggulan akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) murni. Pariwisata juga akan mengerakkan sektor lain. Sementara untuk mendukung pariwisata juga diperlukan konektivitas. Untuk itu diperlukan hadirrnya air port (bandara)

“Tentu Bulukumba perlu dibangun air port dan cikal bakalnya sudah ada. Dan ini sudah saya laporkan dan Presiden RI sudah memerintahkan Menteri Perhubungan untuk melanjutkan rencana ini,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan kado satu unit bantuan ambulans.”Diawal masa jabatan kami, kebetulan ada sisa anggaran sedikit. Kami buat lima mobil ambulans lengkap dengan peralatan, dan pada hari ini kami bawa satu untuk kabupaten Bulukumba,” kata NA mengakhiri dan disambut aplaus para hadirin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *