oleh

Forum Anak Kab. Jeneponto, Gelar TENDA CERIA dengan tema “Maeki A’dakka-dakka Pakarannu-rannu” di Kec. Turatea

TOPIKterkini.com, JENEPONTO – Forum Anak Kabupaten Jeneponto pada hari selasa 5 Februari 2019 bertempat di dusun uma desa Bonto mate’ne Kec. Turatea Kab Jeneponto menggelar TENDA CERIA dengan tema ” Maeki A’dakka-dakka Pakarannu-rannu”.

Kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan setelah diadakan di desa sapanang bersama forum anak butta toa bantaeng.

Irnawati ketua Forum Anak Kabupaten Jeneponto menuturkan bahwa kegiatan ini adalah wujud kegiatan tanggap bencana banjir yang terjadi di kab jeneponto, kami merasa terpanggil sesama anak-anak untuk berbagi dan berempati, tuturnya.

Tenda Ceria ini adalah kegiatan yang dihadirkan khusus untuk anak-anak dan didesain oleh anak-anak juga. Mengapa harus anak-anak? karena anak-anak cenderung sulit bercerita ke orang lain atau orang dewasa tutur Muh. Palangkey Yusrie Pengurus Forum Anak Kab Jeneponto yang pernah melakukan kegiatan yang sama di Lombok pasca gempa.

Selain anak-anak bergembira dan bermain, juga anak-anak diberi kesempatan untuk menghafalkan beberapa lagu nasional dan lagu forum anak. Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat dan kepala dusun uma bapak Ahmad Sijaya.

Harlin Jaya dg.Baling selaku sekretaris desa bonto mate’ne sangat bersyukur kegiatan ini ada didesanya, selain menyemangati anak-anak juga membangkitkan semangat pengurus forum anak desa bontomate’ne.

di kegiatan sosial ini juga dihadiri oleh direktur pattiro jeka, duta anak dan orangtua anak yang berada disekitar wilayah bencana.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed