Kapolres Asahan : Mari Kita Tinggalkan Perbuatan Yang Buruk dan Terus Berbuat Kebaikan

Laporan Jurnalis Kota Medan: Leo

TOPIKterkini.com, Asahan – Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. mengajak masyarakat Kabupaten Asahan untuk terus berbuat kebaikan terhadap sesama. Ajakan tersebut di ucapkan Kapolres Asahan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Islah di Jl Suluk Kelurahan Mutiara Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Rabu (27/02/2019).

“Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan sifat yang tidak baik. Karena perbuatan yang tidak baik tersebut, selain tidak memiliki manfaat, juga hanya menambah dosa”, ujar Kapolres di depan ratusan pengurus dan santri Pondok Pesantren Darul Islah.

Faisal juga mengingatkan bahwa menyebarkan berita bohong atau hoax juga merupakan salah satu perbuatan yang tidak baik, karena perbuatan tersebut dapat menyesatkan bahkan menimbulkan rasa kebencian di antara sesama manusia. “Waspadai berita-berita yang beredar di sekitar kita , karena informasi tersebut bisa saja belum tentu benar alias hoax. Sebaik nya kita cari tahu dahulu kebenaran informasi tersebut sebelum menceritakan atau membagikan nya kepada orang lain”, ungkap nya

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada para ustad yang berasal dari negara Malaysia, yang telah menggelar acara Nada dan Dakwah hari Selasa (26/2/2019) kemarin. “Selamat datang di kota Kisaran Kabupaten Asahan Indonesia, semoga tetap betah dan nyaman di Indonesia. Terima kasih juga untuk kegiatan Nada dan Dakwah yang telah diselenggarakan, semoga kegiatan kerohanian tersebut membawa pengaruh positif bagi masyarakat Kabupaten Asahan”, kata Faisal.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Islah, Iwan Salman, yang datang dari Malaysia mengaku senang dan berterima kasih atas kedatangan Bapak Kapolres Asahan di Pondok Pesantren Darul Islah. “Selamat datang buat bapak komandan Kapolres bersama dengan seluruh anggota di tempat kami. Saya sangat terharu ternyata bapak komandan mau datang berkunjung di pondok pesantren kami ini”, ungkap Iwan

Iwan juga berharap agar kita semua bersatu meski berbeda suku dan agama. “Saya berharap kita harus saling tolong menolong walaupun berbeda suku dan agama. Kami akan mendukung pihak kepolisian Polres Asahan untuk menjaga keamanan di Kabupaten Asahan”, pungkas nya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. membagi-bagikan paket sembako untuk ratusan santri di Pondok Pesantren Darul Islah. Kegiatan silaturahmi ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Asahan, Kasubbag Humas Polres Asahan, Kapolsek Kisaran Kota, Kasiwas Polres Asahan, KBO Intel Polres Asahan, Camat Kisaran Timur dan ratusan santri Pondok Pesantren Darul Islah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *