Dishut Sultra Meriahkan Hari Bhakti Rimbawan

oleh -

Laporan Jurnalist Sultra : Asrul

TOPIKterkini.com, Kendari — Sebagai rangkaiaan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan berlangusng meriah dilingkungan Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara, pada minggu 17 Maret 2019.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Untuk menyelamatkan hutan dan melestarikan kawasan hutan” hal ini dikatakan oleh Ir. Subandriyo,MP, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara”

Terkait kelestarian hutan, Subandriyo mengatakan bahwa Kondisi hutan kita saat ini adalah sesuatu yang sangat membutuhkan perhatian, apalagi dengan banyaknya kejadian kejadian bencana, kebakaran dan dan banjir yang membutuhkan penanggulangan.

Olehnya itu, dalam kegiatan memperingati hati Rimbawan ini juga dijadikan momentum sebagai media untuk mengadakan ajan soaialiasasi kepada masyarakat dengan membulatkan tekad memanfaatkan kawasan hutan secara lestari, sasarannya untuk kesekahteraan sosial.

Lewat momentum kegiatan ini Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sultra ini, menyampaikan pesan kepada seluruh peserta untuk bersama menjaga kelestarian hutan, dengan harapan agar seluruh kegiatan yang ada dalam pemanfaatan kawasan hutan dilakulan dengan sesuai ketentuan. ungkapnya

Sedangkan tingkat kerusakan hutan di wilayah Sultra hingga memasuki tahun 2019, Subandriyo menjelaskan bahwa berdasarkan data yang ada, tingkat tekanan kerusakan sejak sepuluh tahun yang lalu, mencapai angka sekitar 70 ribu hektar dari luas kawasan 2,3 juta hektar. Sementara untuk Ijin Pinjam Pakai Kawasan Hutan ( IPPKH ) yang ada saat ini di Sultra , kata Sunandriyo hanya ada sekitar lima puluhan saja. terangnya

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah instansi vertikal dari kemntrian termasuk Balai KSDA Provinsi Sulawesi Tenggara, Balai Das bersama sejumlah KPH yang tersebar pada beberapa kabupaten di Sultra, dirangkaikan sejumlah kegiatan diantaranya senam, lomba bola gotong dan donor darah.

Publiser : Darman

Loading...