Upaya Harkamtibmas, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Aktif Jaga Kamtibmas di Malam Hari

Laporan Jurnalis Kalimantan: Yahya

TOPIKterkini.com, Kalimatan Barat – Polsek Belitang melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Belitang.

Salah satunya giat patroli pada malam hari untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas di Kecamatan Belitang.

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Brigadir Enggry mengajak warga desa untuk melakukan giat patroli dan ronda malam menyusuri wilayah desa Maboh Permai Kecamatan Belitang, Sabtu (6/4/2019) malam.

Bersama warga binaan dan perangkat desa Maboh Permai, Brigadir Enggry turut hadir pada saat warga sedang mengadakan ronda malam serta jaga pos kamling yang berlokasi di Rt 10 jalan cempaka yang dilaksanakan secara bergiliran mulai pukul 21.00-04.00 WIB sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sambil menemani warga melaksanakan patroli, ronda dan jaga pos kamling hingga larut malam disertai perbincangan, diperoleh keterangan bahwa kegiatan yang dilakukan warga sudah berjalan secara rutin untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

Hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan warga desa Maboh Permai untuk menjalin kerjasama dan kebersamaan serta menjaga kamtibmas jelang pelaksanaan pemilu 2019.

Sambil berbincang di pos kamling, Brigadir Enggry selaku Bhabinkamtibmas desa Maboh Permai berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian.

Dirinya juga berharap keamanan di desa Maboh Permai tetap terjaga dan warga dapat selalu menjaga kerukunan antar warga serta tidak lupa mengingatkan warga dalam pelaksanaan pileg dan pilpres pada tanggal 17 April 2019 dengan memilih wakil rakyat sesuai hati nurani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *