oleh

Aparat Gabungan Berikan Pengamanan Logistik Pemilu di Kecamatan Belitang

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang telah dilaksanakan kegiatan pengamanan logistik pemilu yang melibatkan unsur PPK yang dibantu TNI, Polri dan Sat Pol PP Kecamatan Belitang.

Upaya sinergitas TNI, Polri dalam memberikan pengamanan logistik pemilu yang dilaksanakan oleh Bripka Sugito Tarihoran, Brigadir Enggry dari Polsek dan Serda Sayuti dari Koramil Belitang, Minggu (14/4/2019) malam.

Logistik pemilu tiba di Kecamatan Belitang sekitar pukul 14.00 Wib dengan dikawal dari Bawaslu, PPK, anggota Polres Sekadau dengan berjalan aman dan lancar.

Setibanya logistik pemilu di Belitang langsung disimpan di GPU Kecamatan dan langsung dijaga ketat oleh aparat gabungan untuk menjaga keamanan sampai dengan pendistribusian ke tingkat PPS.

Klaudius selaku ketua PPK Belitang menjelaskan bahwa sekitar 3 hari logistik pemilu berada di GPU Kecamatan Belitang dan direncanakan pada hari Selasa 16 April 2019 akan dilakukan pendistribusian logistik pemilu di 7 PPS yang ada di Kecamatan Belitang.

Ditemui tempat terpisah Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi menuturkan bahwa telah menempatkan personel untuk memberikan pengamanan logistik pemilu selama berada di GPU Kecamatan Belitang.

Selain itu, sinergitas Polsek dengan Koramil Belitang serta unsur penyelanggara pemilu tetap terjalin demi upaya suksesnya pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 di Kecamatan Belitang.

“Polsek Belitang, lanjutnya, akan terus berupaya memberikan pengamanan dan pengawalan seluruh tahapan pemilu 2019,” tambahnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *