oleh

Distribusi Logistik Pemilu 2019 Dikawal Ketat Aparat

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Kalbar – Pendistribusian logistik pemilu 2019 dikawal ketat aparat kepolisian. Pendistribusian logistik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau ke kecamatan sudah dimulai sejak 13 April lalu.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi menuturkan, dibeberapa kecamatan di Kabupaten Sekadau logistik sudah didistribusikan. Ia mengatakan, saat logistik di kecamatan dan saat kembali ke kecamatan akan dikawal oleh personel polsek dan personel BKO dari Polda Kalbar.

“Pengamanan melekat dari personel yang melakukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) begitu logistik keluar dari kecamatan, ke desa dan ke TPS hingga kembali ke kecamatan,” ujar Anggon usai upacara pergeseran pasukan yang digelar di Halaman Mapolres Sekadau, Senin (15/4) pagi.

 

Foto : Dikawal ketat aparat kepolisian. Pendistribusian logistik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau

Anggon mengatakan, sedikitnya dua per tiga kekuatan yang diterjunkan untuk pengamanan TPS. Sedangkan, jumlah personel Polres Sekadau yang diturunkan, yaitu sebanyak 206 personel.

“Personel akan melakukan pengamanan langsung di TPS dan di-backup oleh sembilan hingga 10 personel dari masing-masing Polsek. Untuk BKO dari Polda sebanyak 60 personel,” ucapnya.

Anggon mengatakan, pengamanan TPS memiliki pola sesuai tingkat kerawanannya. Untuk pengamanan TPS, yaitu 1:4:8 (satu personel, empat TPS, depalapan linmas, red), 1:3:6.

“Ada pola 1:1:2 untuk di kilometer 92 dan di Sunsong, Kecamatan Sekadau Hulu,” tuturnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed