Safari Ramadhan, HIPMA Butur dan RIM Gelar Buka Puasa Bersama

TOPIKterkini.com, BUTON UTARA – Himpunan Mahasiswa (HIPMA) asal Buton Utara (Butur) Kota Makassar bekerjasama dengan lembaga Rumah Inspirasi Masyarakat (RIM), belum lama ini telah melakukan Safari Ramadhan 1440 Hijriah melalui kegiatan buka puasa bersama.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, HIPMA dan RIM Butur juga memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan dengan menggelar bakti sosial di Desa Langere, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, pada pekan lalu.

Ketua HIPMA Butur Kota Makassar, Rafli membeberkan bahwa, Safari Ramadhan kali ini merupakan salah satu agenda yang telah dirancang serta dijabarkan dalam program kerja kelembagaan.

Kegiatan buka puasa bersama, bersilaturahmi dengan anak yatim piatu, bantuan sosial, serta aneka kegiatan bermanfaat lainnya merupakan agenda rutin yang diadakan oleh HIPMA Butur Kota Makassar.

“Setiap bulan Ramadhan, HIPMA Butur Makassar melakukan Safari Ramadhan melalui bantuan sosial, baik itu buka puasa bersama anak yatim, maupun kegiatan bansos lainnya,” ujar Rafli.

Sebagai organisasi yang bernafaskan kemanusiaan kata Rafli, HIPMA didirikan dengan tujuan untuk mempererat tali silahturahmi di kalangan masyarakat pada umumnya, dan khususnya masyarakat Desa Langere.

“Kegiatan kali ini yang kami coba lakukan yaitu bantuan sosial berupa pemberian sembako,” ucapnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut bukanlah akhir dari pertemuan antara mahasiswa dengan masyarakat Langere.

“InsyaAllah masih ada kegiatan yang akan kita adakan kedepannya. Semoga di bulan yang penuh berkah ini kita terus memupuk kesatuan dan persatuaan untuk membanggun daerah yang kita cintai, Kabupaten Buton Utara,” imbuhnya. (#)

Laporan Jurnalis Butur: Jean Arsat
Publisher: Anton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *