oleh

Karang Taruna Gagas Perencanaan Pembangunan Desa Berbasis Riset

Laporan Jurnalis Bantaeng : A M Dg Nappa

 

TOPIKterkini.com—Bantaeng— Kepala Desa Layoa A. Supriadi HJ.,SE. Membuka Temu Karya Karang Taruna yang dirangkaikan dengan sosialisasi perencanaan pembangunan berbasis riset digelar di Aula Kantor Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, Senin 24/6.

 

Dalam sambutannya Supriadi mengatakan perencanaan  pembangunan berbasis riset sangat dibutuhkan. Inovasi yang digagas dari putra putri terbaik desa ini melalui risetnya tentunya sangat membantu pemerintah desa dalam membangun sesuai kebutuhan masyarakat, katanya.

 

Dia juga berharap Pengurus yang terbentuk nantinya dapat berperan aktif disemua aspek pembangunan Desa, Harapnya.

 

Temu Karya yang juga dihadiri Pengurus Karang Taruna Kecamatan Mustafa,SE. Menghimbau agar pengurus yang terbentuk nanti, segera mengaktifkan kelembagaan KT Desa dengan membangun komunikasi aktif dengan semua stakholder, dalam membuat perencanaan pembangunan berbasis riset/survey untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

Diapun berharap, KT Desa dapat bersinergi dengan pemerintah Desa untuk mengoptimalkan potensi desa untuk kesejahteraan masyarakatnya.

 

Pada Forum Temu Karya yang dihadiri 53 Perwakilan Dusun, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda hadir menyaksikan Temu Karya Karang Taruna Diawali dengan musyawarah pemberian nama Karang Taruna yang disepakati dengan nama KT TUNAS JAYA. Pemilihan ketua yang berlangsung Alot yang diikuti 4 kandidat. Melalui voting tertutup menghasilkan Andi Indra yang terpilih sebagai Ketua dengan raihan 24 Suara,  menyisihkan pesaingnya Hasyim yang memperoleh 19 suara 3 suara tidak syah sisanya dibagi dengan 2 kandidat lainnya. (Ar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed