Kembangkan Kopi Lokal Bantaeng, Bupati Bakal Tambah Ritel Kopi di Jakarta

Laporan Jurnalis Bantaeng : AM Dg Nappa

Bupati Bantaeng : “Ke depan diharapkan kopi Bantaeng memiliki Brand Product tersendiri,”

TOPIKterkini.com–Jakarta —Ajang  pertemuan dengan perusahaan startup Negeri Kebun Kopi (NKK) Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin Promosikan kopi lokal Kabupaten Bantaeng. Usaha startup yang merupakan mitra KOMPAK ini berencana membantu pengembangan pasar kopi lokal di Bantaeng. Pertemuan ini berlangsung di Wisma Bhontain, Jakarta, Senin, 24 Juni 2019.

 

Pimpinan NKK, Daus mengatakan, pada dasarnya Bantaeng memiliki potensi kopi yang luar biasa. Dia menyebut, Bantaeng memiliki produksi kopi yang cukup banyak. Selain itu, Bantaeng juga memiliki peralatan pengolahan kopi yang cukup lengkap.

 

“Tetapi perlu dilakukan pendampingan agar mutu olahan kopi Bantaeng bisa masuk skala nasional ataupun internasional,” jelas dia.

 

Dia mengakui, produksi kopi Bantaeng tidak kalah dengan daerah lainnya. Menurutnya, kopi Bantaeng memiliki cita rasa yang berbeda dengan daerah lainnya.

 

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menambahkan, pemerintah berencana menambah ritel kopi yang telah ada di Wisma Bhontain ini. Menurutnya, ritel kopi Bantaeng akan menjadi empat titik. Tersebar di Jakarta, Bantaeng dan Makassar. Pengadaan ritel kopi ini diharapkan bisa memperkenalkan brand produk ritel kopi dari Bantaeng.

 

“Ke depan diharapkan kopi Bantaeng memiliki Brand Product tersendiri,” jelas dia.

 

Dia juga menambahkan, pengadaan ritel kopi ini akan menjadi salah satu pasar untuk petani kopi Bantaeng. Dengan begitu, ritel tersebut bisa mendorong peningkatan pendapatan untuk petani kopi asal Bantaeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *