Safari Jum’at, Bupati Inginkan Takalar Jadi Lumbung Sapi Nasional

TAKALAR,TOPIKterkini.com – Kunjungan safari jum’at, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM di mesjid Al-Hidayat Lingkungan Tala, Kelurahan Sombala Bella, Kecamatan Pattalasang, Jumat (5/6/2019).

Bupati Takalar H. Syamsari, Selain menyerahkan bantuan untuk pembangunan mesjid Al-Hidayat Tala, Kel. Sombala Bella Kec. Pattallassang, yang saat ini proses pengerjaannya sudah mencapai 70 persen, juga menyampaikan bahwa saat ini kelurahan Sombala Bella mendapat 1000 bidang tanah untuk sertifikat dari BPN.

Adapun tujuan dari sertifikat tersebut adalah untuk memberikan hak atas warga yang tanahnya belum memiliki sertifikat.

“Dengan sertifikat ini, tanah tersebut akan memiliki nilai lebih, sehingga bisa menjadi agunan untuk menambah biaya sekolah bagi anak-anak,” terang Bupati Takalar.

Lebih lanjut H. Syamsari menjelaskan Selain Tanah, sapi bantuan pemerintah yang masuk dalam program P22 pemerintah kabupaten Takalar juga bisa menjadi agunan untuk mendapatkan biaya sekolah sehingga dapat menjadi tambahan penghasilan bagi warga.

“Mengenai sapi, nanti akan diverifikasi oleh Kadis Pertanian penerimanya bersama dengan pak Lurah. Tahun ini pengadaannya mencapai angka 3000 ekor dan pengurusannya tidak berbelit-belit. Tujuannya supaya bertambah aset petani. Aset ini sudah masuk asuransi sapi, sehingga bisa menjadi agunan yang bisa digunakan untuk membiayai anak-anak kita sekolah,” papar Bupati Takalar.

Adapun tujuan lainnya, lanjut Bupati Takalar yakni, jika sapinya hilang itu bisa mendapat ganti.

“Kita mau jadikan Takalar sebagai lumbung sapi nasional,” tutup H.Syamsari.
(Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *