Bupati Maros Berkunjung Ke BBAP Takalar, Ada Apa?

TAKALAR,TOPIKterkini.com- Bupati Maros Hatta Rahman bersama kadis Perikanan Maros Ir. Andi Syam Sopyan, MM beserta Kabid Budidaya Muhizal, M.Si melakukan kunjungan ke Balai Budidaya Air Payau (BBAP) di Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Jumat (12/7/2019).

Kehadiran Bupati Maros dan rombongan disambut oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM dan Kepala BBAP Ir. Nono Hartanto, M.Aq di lokasi budidaya.

Sejumlah lokasi pembibitan dikunjungi Bupati Maros bersama Bupati Takalar, diantaranya dilokasi budidaya udang vename, Budidaya Kepiting Rajungan, serta tambak benih ikan air laut.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Maros Ir. Andi Syam Sopyan menjelaskan, bahwa kunjungan tersebut dalam rangka pengembangan budidaya air payau di Kabupaten Maros.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, ada visi misi Pemerintah kabupaten Maros untuk pengembangan budidaya air payau di Kabupaten Maros, sehingga Bupati beserta dinas terkait berkunjung ke Balai-balai.

“kemarin kita berkunjung ke Balai Kontrol di Bali, terus Balai Riset dan Budidaya di Bandung dan Maros dan terakhir ini di BBAP Takalar,” Jelasnya.

Selanjutnya, kepala Dinas Perikanan menjelaskan bahwa tujuan pengembangan budidaya air payau sebagai upaya agar budidaya ikan air payau bukan hanya ikan bandeng dan udang saja.

Bupati Takalar H. Syamsari yang mendampingi Bupati Maros memperkenalkan budidaya ikan kakap dan kepiting rajungan yang juga bisa diterapkan di Maros.

“Kepiting rajungan ini bisa juga di budidayakan, jadi tidak perlu hanya restocking dari laut,” kata Bupati Takalar.
(Al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *