oleh

Satreskrim Buser 77 Polres Kendari Sultra, Dengan Cepat Tangkap Pelaku Pembunuhan Aditya

Kendari, TOPIKterkini.com – Kepolisian Resort Polres Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) bersama Buser 77. Dengan cepat berhasil menangkap pelaku pembunuhan Abu Saila alias Aditya.

Satreskrim Polres Kendari Tangkap Pelaku Pembunuh ‘Achfi Suhasim’

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan, pelaku bernama Achfi Suhasim alias Afid, yang di tangkap
Sat Reksrim Polres Kendari di bantu buser 77, pelaku ditangkap di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Bende, Kota Kendari, sekira pukul 16.00 Wita, pada minggu, 21 Julu 2019.

“Pelaku membunuh korban didasari rasa dendam dan sakit hati, karena korban (Aditya,red) pernah melecehkan pelaku, (Afid,red) sehinga pelaku gelap mata dan langsung mengeksekusi korbannya Aditya”

Motif pelaku kata Kapolres, dia merasa sakit hati dilecehkan oleh korban Aditya dan kami masih melakukan penyelidikan.

“Setelah dilakukan pencarian, pelaku Afid berhasil ditemukan, tanpa perlawanan tidak cukup 24 jam, di tangkap oleh buser 77 Polres Kendari, dan pelaku merupakan warga BTN Medibrata di Kelurahan Padaleu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari,” tutur Kapolres Kendari.

Dijelaskannya, saat itu pelaku Afid, hendak meminjam uang dengan pacarnya, uang itu diduga akan digunakan untuk melarikan diri.

“Pelaku Afid sebelumnya sudah merencanakan pembunuhan tersebut dengan menyiapkan senjata tajam berupa badik, dan badik tersebut di buang di laut berada di teluk laut yang berada di teluk Kendari,” terang Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kendari AKP Diki Kurniawan menjelaskan kronologis kejadian, bermula korban menjemput pelaku pada Sabtu malam (20/7/2019) sekitar pukul 21.00 Wita di depan rumah makan Pendowo di Jalan Abunawas samping eks MTQ Kendari dengan mengendarai 1 (satu) unit Mobil Avanza warna putih dengan Nomor Polisi DT 1380 IE.

“Setelah itu, korban bersama pelaku berkeliling-keliling dalam kota Kendari, dan langsung mengajak untuk pergi kerumah pelaku, akan tetapi pelaku menolak karena mau berbuat apa di rumah pelaku, karena di rumah pelaku banyak orang. Kemudian korban mengajak pelaku ke kantor korban, di Dinas Pariwisata Sultra, tetapi di kantor gedung Pariwisata ada pesta perkawinan, akhirnya korban dan pelaku hanya berkeliling keliling di sekitaran kota Kendari, akhirnya sampai masuk di Jalan Syech Yusuf  I, Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari atau tempat kejadian perkara (TKP),” Jelas Kasat Reskrim.

Kemudian kata Kasat, korban menghentikan mobil, korban dan pelaku sempat cekcok di dalam mobil, maka terjadilah penikaman kearah perut sebanyak 1 kali, akan tetapi badik pelaku masih tertancap di perut korban, kemudian korban langsung keluar dari mobil yang di kendarainya, dan pelaku Afid, keluar juga dari mobil dan mendekati korban untuk mengambil badik yang tertancap di perut korban, namun korban mencabut badik tersebut dari perutnya dan mencoba menikam pelaku, akan tetapi pelaku merebut kembali badik, yang dipegang korban, dan pelaku menikam kembali pada korban secara berkali – kali sampai korban terjatuh, dan pada saat itu korban sempat berteriak minta tolong,” tutur Kasat.

Lanjut Kasat Reskrim, Setelah melakukan aksi bejatnya. Pelaku meletakkan korban disekitar selokan, dan kemudian pelaku pergi membawa lari mobil korban, lalu disimpan mobil korban di depan SMA Negeri 9 Kendari Kelurahan Benua-benua Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

“Akhirnya pelaku berlari kearah pinggir laut dekat asrama dayung, bypass Kendari, dan langsung membuang badik ke laut serta mencuci bekas darah di tubuh pelaku,” tutup Kasat Reskrim Polres Kendari AKP Diki Kurniawan.

Laporan Jurnalis Sultr : Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed