Wakapolres Sekadau Mewakili Kapolres Pada Pengukuhan Paskibraka

oleh -
Wakapolres Sekadau Mewakili Kapolres Pada Pengukuhan Paskibraka

TOPIKterkini.com, Sekadau Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, S.I.K mewakili Kapolres menghadiri kegiatan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019, Kamis (15/8) malam pukul 19.00 WIB.

Pengukuhan dilaksanakan di gedung Kateketik Jl. Merdeka Selatan ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan dan penyematan lencana Paskibraka sekaligus pemasangan Kendit Ibu Pertiwi oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si, Sekda Drs. Zakaria, M.Si, Ketua DPRD Albertus Pinus, S.Sos, MH, Kepala SKPD , Perwira Penghubung Kodim 1204 / SGU Mayor Arh. M. Agus Setiawan, Kabagops Polres Sekadau Kompol Habib Turhiba, Kepala Sekolah dan Orang tua wali anggota Paskibra.

Seluruh anggota Paskibraka ini merupakan perwakilan dari siswa-siswi SMA terpilih se-Kabupaten Sekadau, yang telah melalui penyaringan serta latihan, yang nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah purih pada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tingkat Kabupaten Sekadau.

Dalam pengukuhan tersebut, Wakapolres Sekadau juga menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah dilantik.

“Agar menjaga kesehatan, semoga adik-adik dapat menampilkan yang terbaik dan seluruh rangkaian pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 nanti dapat berjalan sukses dan lancar,” tutur Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir.

Wakapolres juga mengatakan, upacara pengukuhan Paskibraka ini menandakan bahwa siswa siswi yang terpilih telah siap untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Kami semua berharap Paskibraka bersemangat menjalankan tugas sebagai Pemuda Bangsa dimana menjadi anggota Paskibraka merupakan tugas yang sangat mulai sebagai wujud pengabdian terhadap Negara” ungkap Wakapolres.

Kegiatan pengukuhan anggota Paskibraka ditutup dengan pengantar doa, kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.

Loading...