oleh

Panen Raya Jagung Kuning Dirangkaikan Dengan Ekspo PT. Darma Guna Wibawah di Kec. Bontoramba

JENEPONTO – TOPIKterkini.com : Dinas Pertanian kembali melakukan panen raya jagung kuning di wilayah Lanta Loko Desa Balumbungan Kec. Bontoramba Kab. Jeneponto, Kamis 22/08/2019.

Acara Penen Raya tersebut dirangkaikan dengan ekspo PT. Darma Guna Wibawa

Bausa Dg. Liwang salah soerang Kelompok tani ditemui disela-acara penen raya tersebut mengatakan panen raya di musim kemarau telah lakukan dengan memanfaatkan sumur bor bantuan pemerintah yang mengairi lahan jagung tersebut.

” Alhamdulullah kami bersyukur di musim kamarau ini kami warga desa Balumbungan bisa panen raya dengan memfaatkan sumur bor, sumur itu untuk mengairi lahan jagung dan padi, dan itu dapat memberikan hasil yang menjanjikan” jelasnya ” Dg Liwang.

Dalam kesempatan tersebut Kadis pertanian  Jeneponto Ahmad mengatakan, Kegiatan panen raya ini adalah hal yang sering (lumrah) dilakukan, karena panen raya bisa dilakukan di tingkat kabupaten dan bahkan ditingkat menteri.

Namun Panen raya kali ini adalah merupakan panen perdana karena langsung disponsori oleh perusahaan penyalur pestisida yakni PT.Darma Guna Wibawa.

” Pesta panen kita hari ini adalah merupakan, pesta panen perdana karena baru kali ini kami melakukan panen raya jagung yang langsung disponsori oleh sebuah perusahaan” jelas”Ahmad Kadis Pertanian Jeneponto.

Ahmad juga dapat mengapresiasi para petani karena mengingat masih bisa memproduksi jagung di musim kemarau ini.

“terima kasih, saya mengapresiasi para petani kita yang mampu memproduksi jagung kuning di musim kemarau ini, meski produksinya menurun 10 hingga 15 persen dari musim penghujan” ujar  Ahmad.

Luas lahan untuk panen raya mencapai kurang lebih 200 hektar. Panen raya tersebut dirangkaikan dengan Ekspo Teknologi Tanaman Jagung yang bekerjasama dengan PT. Darma Guna Wibawa.

Kegiatan panen raya ini dihadiri oleh para Kelompok Tani, Penyuluh Pertanian, Kepala Desa dan Camat Setempat, serta pihak PT Darma Guna Wibawa.

Penulis : Mahmud Sewang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed