Buka Raker TP PKK, Ketua : Ingin Fokus Kunjungi Daerah Terpencil

Bantaeng—TOPIKterkini.com— Rapat kerja (Raker) Tim Penggerak PKK Bantaeng digelar di Gedung Balai Kartini, Senin 9 Aguarus 2019

“PKK akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat. Karena ini merupakan komitmen kita sejak awal. Penduduk yang mendiami daerah terpencil merupakan bagian dari masyarakat Bantaeng yang butuh perhatian”, demikian disampaikan Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti dalam sambutannya saat membuka Raker.

Ditambahkan bahwa besar harapan agar para Ibu Camat dapat mengunjungi wilayah-wilayah terpencil di daerahnya dan memberikan laporan, untuk menjadi acuan bagi para Ibu Camat agar lebih mengenal wilayahnya baik yang ada di pelosok paling terpencil,tambahnya.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan pula sosialisasi Mesjid Ramah Anak (MRA) yang merupakan gerakan nasional menuju Indonesia Layak Anak 2030 yang mana menjadi narasumber yakni Ketua Pokja I, Subaedah Alam.

“MRA ini merupakan satuan mesjid sebagai ruang publik untuk beribadah, yang menjadi salah satu alternatif untuk dikembangkan menjadi tempat anak-anak berkumpul, melakukan kegiatan positif, inovatif, kreatif dan rekreatif yang aman dan nyaman, dengan dukungan orangtua dan lingkungan”, jelasnya.

MRA ini juga guna mengoptimalkan fungsi mesjid melalui berbagai kegiatan peningkatan pemahaman dan kesadaran bagi orangtua terkait pengasuhan dan kesejahteraan keluaga berbasis pemenuhan hak anak termasuk anak berkebutuhan khusus.(Ar)
Laporan :AM Dg Nappa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *