Seniman ini Sukses Melonjak dengan bisnis yoga udara

oleh -
Kelas-kelas yoga modern telah terbukti sangat populer di kalangan orang Saudi sehingga Roa'a Al-Sahhaf sudah mencari untuk memperluas ke seluruh Kerajaan. (AN foto oleh Huda Bashatah)

Seniman ini Sukses Melonjak dengan bisnis yoga udara
TOPIKTERKINI.COMJEDDAH: Seniman trapeze terbang Saudi telah menemukan kesuksesan bisnis yang melonjak hanya beberapa bulan setelah meluncurkan studio yoga udara pertama Kerajaan.

Roa’a Al-Sahhaf, pemain sirkus wanita pertama di negara itu, mengatakan kelas yoga modernnya telah terbukti sangat populer di kalangan orang Saudi sehingga ia ingin memperluas di seluruh Kerajaan.

Ibu tiga anak berusia 42 tahun, membuka studio seni udara bersertifikat pertama Arab Saudi di kota pantai Jeddah pada bulan Maret tahun ini menawarkan yoga, tarian tiang, Pilates, kelas tari keluarga, dan tinju.

Yoga udara menggunakan hammock untuk menopang, baik secara penuh atau sebagian, berat siswa saat mereka mengerjakan postur yoga tradisional.

Tidak hanya memungkinkan mereka melakukan gerakan yoga tingkat lanjut yang biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dipelajari, tetapi tergantung terbalik bisa baik untuk tulang belakang dan membangun kepercayaan diri.

Al-Sahhaf lulus dari Sekolah Seni Tradisional Yayasan Pangeran di London dan telah mempraktikkan sutra udara, seperti yang diketahui, sejak ia masih kecil. Namun, ia baru mulai berkarier di tahun 2009.

“Saya adalah pemain sirkus perempuan Saudi pertama. Sebenarnya, itu adalah mimpi masa kecilku untuk tampil di sirkus, dan berkat Taif Season, itu menjadi kenyataan di Circo Americano, ”katanya.

Pole dancing

Pole dancing

Selama musim festival Taif baru-baru ini kegiatan Al-Sahhaf dilakukan dalam terbang trapeze dan pertunjukan udara dengan sirkus yang terkenal.

“Saya mencoba bergabung dengan Circo Americano setahun yang lalu, tetapi tidak diizinkan bagi perempuan untuk berpartisipasi,” tambahnya. “Tapi ketika segalanya berubah, aku melompat pada kesempatan untuk bersinar.”

Studio Pole Spirit Paris adalah tempat Al-Sahhaf belajar disiplin menari tiang dan gerakan udara lainnya pada tahun 2012 dan dia sekarang adalah pelatih bersertifikat dari sejumlah lembaga AS dan Eropa.

Berbekal kualifikasinya, ia memutuskan untuk memperkenalkan kecintaannya pada seni aerial ke Jeddah. “Saya memiliki waktu di mana saya tidak bisa bepergian, jadi saya ingin berlatih di sini di kota saya. Saya memutuskan untuk membuka ruang studio di rumah saya, dan itu berhasil. Itu dimulai dengan keluarga dan teman-teman dari teman, dan sedikit demi sedikit gym dan studio mulai menelepon dan meminta saya untuk memberikan kelas, ”tambahnya.

Al-Sahhaf sekarang menawarkan lokakarya dan kelas di lebih dari enam gym dan studio di Jeddah, selain menjalankan tur lokakarya di seluruh Kerajaan dan negara-negara GCC lainnya.

Dibesarkan di Paris, Al-Sahhaf mengatakan dia selalu memiliki hasrat untuk senam. “Saya melihat lingkaran udara di sebuah pertunjukan ketika saya berada di Paris beberapa tahun yang lalu, dan saya terpikat.

Orang tua saya dulu tinggal di sana, jadi kapan pun ada kesempatan untuk belajar senam atau keterampilan aerial sutera, saya biasanya mendaftar, ”katanya.

Studio-nya, yang terletak di distrik Al-Khalidiyah Jeddah, menawarkan lokakarya dan program pelatihan untuk instruktur kebugaran yang ingin mengajar seni aerial.

Yoga Aerial

Aerial Yoga

Di masa depan, Al-Sahhaf ingin membangun komunitas aerialis Saudi. “Saya ingin terlibat dengan Otoritas Hiburan Umum Saudi untuk lebih banyak pertunjukan dan pertunjukan yang dilakukan oleh tim studio. Saya ingin berkolaborasi dengan pusat kebugaran dan pemilik studio di seluruh Arab Saudi untuk memasukkan jenis seni dan olahraga ini dalam jadwal gym mereka, ”tambahnya.

Al-Sahhaf mengatakan yoga udara memiliki banyak manfaat kesehatan mental dan fisik dan kebanyakan orang dapat mengambil bagian.

Mawaddah Mahboob, seorang pengacara Saudi berusia 23 tahun yang menghadiri kelas-kelas di studio Al-Sahhaf, mengatakan kepada Arab News: “Saya mulai mencintai seni aerial sebagai seorang anak, tetapi kami tidak memiliki senam di sini jadi pertama kali saya melihat studio ini, Saya mengejarnya.

“Ini sangat membantu saya untuk mendapatkan lebih banyak selaras dengan tubuh saya dan membuat saya sadar bahwa Anda tidak harus kurus agar bugar. Ini tentu saja membawa kepositifan dalam hidup Anda, ”tambahnya.

Samia Abushosha, asisten profesor fisika di Universitas King Abdul Aziz, mengatakan: “Saya berusia 44 tahun dan rasanya seperti prestasi hebat melakukan hal ini pada usia saya. Saya baru mulai sembilan bulan yang lalu, dan saya bisa merasakan getaran positif yang diberikannya di setiap kelas. ”

Afnan Al-Zain adalah salah satu asisten pelatih Al-Sahhaf dan asisten profesor di fakultas kedokteran gigi di Universitas King Abdul Aziz. Dia mulai melakukan yoga aerial pada tahun 2017 di AS. “Bagi saya ini seperti pekerjaan sampingan saya karena menenangkan pikiran saya, membantu saya melepaskan stres dan meningkatkan kreativitas sehingga pikiran saya menjadi lebih jelas untuk memberi lebih banyak dalam karir saya.”

Edito : AzQ
Seniman ini Sukses Melonjak dengan bisnis yoga udara

Loading...