oleh

Balon Incumben Borong Loe, Gagal Ikut Bertarung Dipilkades

Bantaeng–TOPIKterkini.com–Rapat Paripurna penetapan calon Kepala desa Borong Loe digelar di Balai Kantor Desa Borong Loe Kecamatan Pa’jukukang, Senin 16 September 2019.

Rapat yang dipimpin Ketua BPD Borong Loe dihadiri 8 Bakal calon dari 9 Bakal calon yang hadir pada paripurna yang juga dihadiri Camat Pa’jukukang, Kapolsek dan Danramil.

Rapat paripurna tang dipimpin Ketua BPD Alamsyah menetapkan peringkat 1 sampai 5 masing-masing, Muh. Idris, Sri Rahmi Lilianti, Jufri, Ali Akbar dan Rabalen sebagai calon kepala desa aedangkan incumben H. Hasyim harus puas diurutan keenam bersama 3 balon kades yang lain yang tersingkir ditahapan awal masing-masing Hasniwar, Syamsuddin dan Arjun.

Muh. Idris, langsung sujud syukur mendengar namanya disebut pertama kali yang menempatkan dirinya pada peringkat pertama mengungguli 8 calon yang menjadi kompetitornya diajang pilkades bulan oktober nanti.

Kepala wilayah kecamatan Pa’jukukang Jamaluddin mengingatkan Panitia Pilkades harus netral jika pemilihan mau aman. “Panitia Pilkades harus netral, jika mau pemilihan Kepala Desa ini aman” tegasnya.

Dia juga berharap keterlibatan Badan Permusyawaratan Desa secara langsung dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan Pilkades serentak, “BPD harus terlibat langsung melakukan pengawasan terhadap semua tahapan pilkades agar dapat berjalan sesuai peraturan perundang-undangan”harapnya

Camat Pa’jukukang juga menjelaskan tentang adanya perbedaan tahapan pilkades tahun ini dengan pilkades sebelumnya. “Tahapan pilkades tahun ini sedikit berbeda dengan pilkades serentak sebelumnya. Jika pilkades yang lalu setelah penetapan langsung dilakukan pencabutan nomor urut peserta. Namun penetapan hari ini, disusul pencabutan nomor urut nanti pada tanggal 23 September” jelas Jamal. Penentuan no urut di Borong Loe yang dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi pada tanggal 26, tambahnya.

Kapolsek Pa’jukukang AKP Saharuddin pada kesempatan yang sama juga menghimbau kepada mayarakat Borong Loe agar tetap Jaga hubungan silaturrahmi, kondusifitas serta keamanan desa Borong Loe. “Saya sebagai Kapolsek tidak ingin bahas soal yang lain selain keamanan penyelenggaraan Pilkades, mari bersama kita jaga keamanan disini, jangan mencederai apa yang telah dibangun selama ini yang aman dan kondusif” harap Saharuddin.

Senada dengan Kapolsek, Babinsa Borong Loe yang hadir mewakili Danramil Pa’jukukang juga berharap hubungan silaturrahmi tetap dijaga oleh peserta maupun balon yang belum diberi kesempatan untuk ikut bertarung tahun ini, dan kepada balon yang belum sempat ikut agar tetap bersama menjaga kondusifitas desa Borong Loe, pungkasnya. (Ar)
Laporan :AM Dg Nappad

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed