lagi-lagi Penembakan Membabibuta Tewaskan 15 Orang di Masjid

TOPIKTERKINI.COM – OUAGADOUGOU : Sejumlah pria bersenjata menewaskan sekitar 15 orang dalam serangan terhadap sebuah masjid di Burkina Faso utara saat salat Jumat malam, kata satu sumber keamanan dan seorang pejabat setempat kepada media.

Orang-orang bersenjata memasuki masjid di desa Salmossi di wilayah Oudalan yang berbatasan dengan Mali dan melepaskan tembakan, kata dua sumber itu, Sabtu. Yang lainnya terluka parah, kata sumber keamanan itu.

Identitas orang-orang bersenjata itu belum jelas.

Pemberontakan oleh kelompok-kelompok yang memiliki kaitan dengan Negara Islam dan al-Qaeda telah melintas ke Burkina Faso tahun ini dari negara tetangga Mali, memicu ketegangan etnis dan agama, terutama di wilayah utara.

Serangan-serangan itu telah menghancurkan ketenangan relatif di Burkina yang sampai tahun ini, sebagian besar telah terhindar dari jenis kekerasan yang telah membuat banyak wilayah Sahel tidak dapat dikendalikan, terutama Mali.

Jumlah orang yang terpaksa mengungsi dari rumah mereka di daerah yang paling parah telah meningkat lebih dari enam kali lipat sejak Januari menjadi sekitar 500.000, PBB dan kelompok bantuan mengatakan pada hari Jumat.

Pekan lalu, 20 orang tewas dalam serangan oleh tersangka jihadis di tempat penambangan emas di utara.

 

Editor: Azqa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *