oleh

Desa Mulyasri Luwu Timur Gelar Pilkades PAW, Ini Pemenangnya

TOPIKterkini.com, LUWU TIMUR –  Mulyasri menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pejabat Antar Waktu (PAW) yang dilaksanakan di Balai Kemasyarakatan Desa Mulyasri, Desa Mulyasri, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Propinsi Sulawesi Selatan,sejak pagi hingga sore, Sabtu, (19/10/2019).

Kegiatan ini laksanakan lantaran, Kepala Desa Sujati yang terpilih pada periode 2016 – 2021 mengundurkan diri sebagai Kades Mulyasri.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa HALSEN, S.I.P, M.M, Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle, sekertaris Dinas PMD Erwin, ST, Kasi Penataan Desa dinas DPMD Wayan Sudino, staf sekertariat DPMD Annas, SE, Pj. Kepala Desa Mulyasri, Supriyanto, S.Pd, Ketua BPD bersama Anggota, Ketua Panitia Pilkades bersama Anggota, serta masyarakat pemilih sekitar 860 orang.

Uniknya, Pilkades ini hanya kepala keluarga saja yang berhak memilih, sesuai dengan apa yang mereka (para pemilih red) sepakati.

“Untuk pemilihnya, mereka (warga) yang meminta agar kepala keluarga saja yang memilih, sesuai kesepakatan mereka, kita tinggal support agar prosesnya lancar dan aman,” tutur Halsen awak media pagi tadi.

Usai dilakukan proses pemungutan dan proses perhitungan suara, diperoleh berdasarkan data wajib pilih yang dibuktikan jumlah pemilih 646 orang.

Dari jumlah DPT tersebut, berdasarkan hasil pemungutan suara, Abd Sandim Calon Kades PAW nomor urut 3 dinyatakan sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 278 suara.

Abd Sandim dari nomor urut 3 unggul dengan 278 suara dinyatakan menang dengan selisih 37 suara, mengalahkan rivalnya,  Busro Fitrianto nomor urut 2 yang memperoleh 241 suara,  Wasirin Nazal dari nomor urut 1 memperoleh 122 suara, dan sekedar diketahui jumlah 641 suara sah dari total 646 suara.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed