oleh

Jepang peringatkan akan lebih banyak hujan dan resiko tanah longsor di daerah yang dilanda topan

TOPIKTERKINI.COM – TOKYO: Badan cuaca Jepang memperingatkan orang-orang di Tokyo dan Nagano utara bahwa hujan lebat Selasa dapat memicu banjir dan tanah longsor, termasuk di daerah yang baru pulih dari topan yang mematikan.

Dikutip dari laman ‘AN’ bahwa Badan Meteorologi Jepang mengatakan hujan deras diperkirakan sepanjang hari, dengan gelombang dan badai mungkin di Tokyo dan potensi banjir dan tanah longsor di beberapa bagian Prefektur Nagano, barat laut Tokyo, termasuk kota Nagano.

Pihak berwenang juga memperingatkan bahwa tanah longsor dan banjir mungkin terjadi bahkan di daerah-daerah di mana peringatan resmi belum dikeluarkan.

Topan Hagibis awal bulan ini melanda Jepang utara dan tengah. Nagano, Fukushima dan Miyagi sangat terpukul. Kantor manajemen bencana pemerintah mengatakan pada hari Senin 70 kematian dikaitkan dengan topan dan 12 orang hilang.

Hujan deras dari topan menyebabkan sungai meluap atau merusak bendungan di banyak tempat.
Tanaman pertanian juga rusak parah, termasuk apel, kol dan mentimun. Kerusakan pertanian diperkirakan mencapai 70 miliar yen ($ 700 juta).

Perfektur Miyagi, di mana hujan diperkirakan mencapai 10 sentimeter (3,9 inci), memperingatkan warga bahwa daerah yang rusak akibat topan bisa rentan terhadap jumlah curah hujan yang biasanya tidak berbahaya, kata pejabat prefektur.

Editor: Azqa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed