Maroko menangkap enam tersangka yang diduga Teroris

TOPIKTERKINI.COM – RABAT: Layanan keamanan Maroko telah membobol tempat yang dicurigai sebagai Negara Islam, menangkap enam anggota di dekat Casablanca dan di kota-kota utara Chefchaouen dan Ouazzane, kata juru bicara kepolisian Jumat.

Dibandingkan dengan negara-negara Afrika Utara lainnya, Maroko sebagian besar terisolasi dari serangan militan. Yang terbaru terjadi pada Desember 2018, ketika militan yang setia pada Negara Islam membunuh dua turis Skandinavia.

Polisi menyita senjata api termasuk senjata, pistol otomatis dan senapan berburu di Tamaris, selatan Casablanca serta amunisi dan senjata berbilah, kata juru bicara itu, Boubker Sabik, kepada media.

Mereka juga menemukan bahan kimia berbahaya dan cairan yang dapat digunakan untuk membuat bahan peledak, bersama dengan bendera Negara Islam dan sebuah dokumen dan rekaman video yang menunjukkan kesetiaan janji sel kepada kelompok jihadis internasional.

Angka resmi Maroko dari akhir 2018 menunjukkan bahwa 1.669 orang Maroko telah melakukan perjalanan ke Suriah dan Irak untuk bergabung dengan Negara Islam. Namun, satu-satunya serangan besar lainnya di negara ini pada dekade ini adalah pemboman 2011 di sebuah restoran di Marrakesh, menewaskan 17. (Reuters)

Editor: Azqayra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *