Turki mengirim 40.000 pengungsi kembali ke provinsi-provinsi dari Istanbul

TOPIKTERKINI.COM – ISTANBUL: Turki mengatakan Jumat bahwa mereka telah mengusir lebih dari 40.000 pengungsi yang tinggal di Istanbul dan mengirim mereka kembali ke provinsi-provinsi di mana mereka awalnya terdaftar.

Sebuah kampanye dijalankan dari Juli hingga akhir Oktober, yang bertujuan mengurangi jumlah pengungsi di kota dan pusat ekonomi terbesar Turki.

Baca Juga: Cina mengatakan Pembunuhan terhadap Pemimpin Negara Islam adalah Kemajuan

Negara ini menampung sekitar 3,6 juta pengungsi Suriah – lebih dari negara lain – meskipun secara teknis mereka hanya di bawah “perlindungan sementara” karena pemerintah tidak menawarkan mereka status pengungsi formal.
Di bawah sistem, mereka harus tinggal di provinsi tempat mereka ditugaskan, dan hanya dapat mengunjungi kota-kota lain dengan izin jangka pendek.

Kantor gubernur Istanbul mengatakan 42.888 migran ditangkap oleh polisi dan dikirim kembali ke provinsi yang ditugaskan antara Juli dan Oktober, tanpa menyebutkan kewarganegaraan mereka.

Dikatakan pada bulan Juli bahwa 547.000 warga Suriah secara resmi terdaftar di Istanbul, dan tidak ada pendaftaran baru yang diterima.

Baca Juga: Digerebek Polisi, PSK Kencingi Celananya di Kamar Hotel

Turki menghadapi masalah sosial yang terbatas meskipun masuknya pengungsi dari konflik delapan tahun di negara tetangganya di selatan.

Tetapi penurunan ekonomi telah menajamkan ketegangan, dan para analis mengatakan masalah pengungsi kemungkinan berkontribusi terhadap kekalahan mengejutkan partai yang berkuasa dalam pemilihan walikota Istanbul tahun ini.

Baca Juga: Ibu Guru Cantik Ditemukan Tewas Membusuk di Kamarnya

Presiden Recep Tayyip Erdogan berupaya meredakan masalah ini dengan rencana untuk menciptakan “zona aman” di Suriah utara tempat para pengungsi dapat kembali, meskipun kelompok-kelompok hak asasi manusia meragukan kelayakan rencana itu. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *